BOLAMP.NET -LAMONGAN-
Bisa berangkat menunaikan ibadah haji merupakan impian bagi setiap orang islam, termasuk Paridjan (65). Pria asal dusun Rangge, Kelurahan Sukomulyo Kabupaten Lamongan ini akhirnya bisa berangkat haji tahun ini 2024.

Untuk bisa menggapai hal itu, Paridjan harus menyisihkan sebagian uangnya untuk ditabung selama 13 tahun agar bisa menunaikan rukun Islam yang ke-5 itu.

Paridjan sendiri merupakan seorang buruh ternak, setiap harinya ia bekerja merawat hewan peliharaan milik orang. Dari hasil keuntungan yang ia dapat itulah dia tabungan dan dibuat untuk berangkat haji bersama sang istri.

Paridjan daftar naik haji pada tahun 2011 lalu. Segala persiapan sudah ia lakukan dengan baik, seperti tes kesehatan, paspor dan lainnya.

“Alhamdulillah cek kesehatan semua sehat saya seneng, daftar 2011 dan diumumkan menjadi jamaah tahun ini saya seneng sekali. Semua hasil saya mencari rumput Alhamdulillah Allah memberi jalan yang benar yang baik akhirnya bisa melunasi,” kata Paridjan Sabtu (11/4/24).

Meski hidup serba pas-pasan Paridjan akhirnya sanggup memenuhi seluruh proses pembayaran hingga biaya tasyakuran dan uang saku.

“Uangnya pas-pasan, ini juga cari cari buat syukuran buat uang kebutuhan rumah selama saya ibadah haji juga uang saku dan alhamdulillah bisa melunasi bisa bayar manasik Rp 6 juta bayar tes kesehatan bisa melunasi paspor,” pungkasnya.

Ini inspiratif sekali, ada niat, dibarengi usaha kuat, doa dan pendekatan marang gusti Allah. Kalau Kun datang pasti tiada yang tidak mungkin terjadi, pasti terjadi.
Selamat melaksanakan ibadah haji dan jadilah tauladan kang Paridjan untuk menjadi haji mabrur yang penuh makna. *(fink)

Share :

Paridjan, Pencari Rumput Naik Haji 2024
Total Page Visits: 444 - Today Page Visits: 1

Navigasi pos