BOLAMP.NET -LAMONGAN-
Slamet Winarto warga desa Waru Wetan ditemukan tewas tenggelam di sebuah rawa di Desa Plososetro, Kecamatan Pucuk, Lamongan, Selasa (7/5/2024). Ia hendak pergi memancing bersama empat temannya. Korban diduga tidak bisa berenang saat hendak ke tengah rawa.

“Benar, ada seorang pemancing yang tenggelam di rawa desa di Desa Plososetro, Kecamatan Pucuk pada Selasa pagi,” kata Kalaksa BPBD Lamongan Joko Raharto ketika dikonfirmasi awak media Selasa (7/5/2024).

Menurut sejumlah saksi, kejadian ini bermula saat korban bersama empat temannya hendak berangkat memancing ke rawa. Mereka kemudian berenang ke tengah rawa untuk memulai memancing.

Namun, saat empat temannya sudah berenang ke tengah rawa yang dangkal untuk memancing ikan, ternyata korban sudah tidak terlihat.

“Menurut penuturan saksi, mereka berempat ini akan memancing di tengah rawa dengan cara berenang ke tengah rawa,” ujarnya.

Korban ketika itu mencoba berenang ke tengah rawa menggunakan alat timba sebagai pelampung. Namun, secara tiba-tiba, ketika teman-temannya sudah sampai tengah, timba yang digunakan korban ikut tenggelam.

“Pengakuan saksi mata ketika itu tidak mengetahui kejadian saat korban tenggelam, tetapi saksi curiga karena timba korban mengapung tanpa ada orang di sekitarnya,” ungkapnya.

Saksi yang mengetahui hal itu lalu berinisiatif memanggil teman-teman yang lain untuk memastikan keberadaan korban. Mereka kemudian meminta tolong warga yang ketika itu berada di lokasi.

“BPBD Lamongan yang mendapat laporan kemudian berkoordinasi dengan instansi yang terlibat untuk kemudian menuju ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian dan penyisiran,” tandasnya.

Tidak kurang satu jam, korban berhasil ditemukan, tepatnya 10 meter dari lokasi kejadian tenggelam. Setelah berhasil dievakuasi, korban segera dibawa ke rumah musibah desa Waru wetan dan langsung dimakamkan di TPU desa setempat. *(jarw/fink)

Pemancing Tewas Tenggelam saat Menyebrang ke Tengah Rawa Plososetro
Total Page Visits: 183 - Today Page Visits: 1

Navigasi pos