Pembakaran Bendera Israel Warnai Aksi Bela Palestina di Lamongan.

BOLAMP.NET -LAMONGAN-
Demo aksi damai mendukung solidaritas Palestina oleh ratusan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Lamongan (UMLA) menggelar aksi damai berlangsung tertib.

Mahasiswa memulai aksinya ini di halaman kampus UMLA yang ada di tepi jalan Lamongan-Babat. Mahasiswa juga membentangkan poster yang berisi tuntutan mereka serta dukungan terhadap Palestina. Mahasiswa secara bergantian melakukan orasi dan meneriakkan yel-yel.
Mahasiswa Umla juga membakar 2 bendera biru putih negara Israel fi tengah jalan Nasional yang ada di depan kampus.

“Hari ini kita menggelar aksi solidaritas terhadap Palestina yang diikuti sekitar 300an mahasiswa,” kata korlap aksi, Eko Handoyo dalam orasinya, Selasa (7/5/2024).

Hingga saat ini palestina masih mengalami penindasan oleh zionis Israel. Orator juga meneriakkan yel-yel ‘Free free Palestine’ yang kemudian diikuti oleh ratusan peserta aksi. Bahkan, di sela-sela aksi, mereka juga menyanyikan lagu ‘adduna tufuli’ sebagai bentuk dukungan terhadap Palestina.

“Kita mengecam zionis Israel yang sampai saat ini melakukan penindasan terhadap Palestina,” ujarnya.

Mahasiswa juga membakar 2 bendera Israel di tengah jalan nasional, tepatnya di depan kampus UMLA. Aksi ratusan mahasiswa tersebut sempat mengakibatkan lalu lintas terhambat karena mahasiswa melakukan aksinya di separuh badan jalan sehingga kendaraan tidak bisa melaju normal.

Puas dengan aksinya, ratusan mahasiswa ini kemudian membubarkan diri dengan tertib dengan kawalan ketat kepolisian Lamongan. Mereka kembali ke kampus mereka masing- masing. *(Jar/Fink)

Aksi Damai Mahasiswa UMLA dalam Mendukung Perjuangan Palestinam.
Total Page Visits: 96 - Today Page Visits: 2

Navigasi pos