BOLAMP.NET -LAMONGAN –
Mendapat Amanah untuk mengisi kekosongan Kepala BPKAD ( Badan Pengelolaan Keuangan dan Adet Daerah) dari Bupati Lamongan Dr,H.Yuhronur Efendi MBa.

Heruwidi menjadi pilihan utama di antara banyak alternatif ASN di lingkungan Pemkab Lamongan, untuk memimpin Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD). Kepercayaan yang diberikan Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi kepada Heruwidi ternyata berangkat dari alasan yang kuat.

Karena setelah ditinggal pensiun dini Khusnul Yaqin yang mendaftar sebagai calon bupati (cabup) di Pilkada 2024, Yuhronur dituntut menemukan sosok pejabat berintegritas dengan rekam jejak, senioritas dan pengalaman panjang.

Bisa dimaklumi, BPKAD adalah instansi yang tergolong sensitif karena bersentuhan pengelolaan, pengawasan dan pertanggungjawaban keuangan dan aset daerah. Heruwidi resmi menjabat Plh (pelaksana harian) Kepala BPKAD setelah SK pengangkatannya diserahkan oleh Bupati Yuhronur, Senin (20/5/24).

Heruwidi saat ini masih menjadi Kepala Dinas Perhubungan Lamongan, tetapi jam terbang di belakangnya cukup mencengangkan. Ia pernah mengemban jabatan di segala tingkatan, mulai camat, kepala bagian, kepala dinas dan asisten kesekretariatan daerah.

“Benar, mulai hari ini Plh Kepala BPKAD dipercayakan kepada Pak Heruwidi, ” kata Sekkab Lamongan, M Nalikan senin (20/5/24).

Nalikan membenarkan bahwa jabatan kepada Heruwidi lebih merupakan amanah karena Heruwidi adalah ASN yang mempunyai banyak pengalaman. “Selain pernah menjadi camat, beberapa kali kepala bagian dann kepala dinas dan asisten, senioritasnya juga menjadi pertimbangan, ” ujarnya.

Penunjukan Heruwidi sebagai Plh Kepala BPKAD sangat tepat, dan yang bersangkutan dianggap mampu mengendalikannya. Meski Heruwidi merangkap pekerjaan karena statusnya juga sebagai kadishub, tetapi pengalaman menunjukkan bahwa ia pejabat serba bisa.

Pengisian kekosongan jabatan Kepala BPKAD itu setidaknya bisa menjaga stabilitas dalam kinerja pemda.
Karena mulai Senin (20/5/24), Khusnul Yaqin sudah tidak lagi masuk kerja menjelang pensiun dini per 1 Juni 2024.
Khusnul berkiprah di dunia baru dengan mencoba untuk mengikuti bakal calon Bupati Lamongan yang rencananya dihelat 27 Nopember 2024.*(huri/fink).

Heruwidi Pengendali Sementara Keuangan dan Aset Daerah Pemkab Lamongan
Total Page Visits: 151 - Today Page Visits: 2

Navigasi pos