Bolamp.net-Lamongan –
Sesosok bayi dalam balutan jarik ditemukan warga tergeletak di depan warung soto ayam Lamongan, Dusun Majenang Desa Mekanderejo, Kecamatan Kedungpring. Bayi tersebut diduga sengaja dibuang oleh orang tua yang tak menginginkannya.
Kejadian penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki di warung soto ini terjadi pada Selasa pagi (9/5/2023) sekitar pukul 05.30, saat pemilik warung bernama Munir hendak membuka warungnya.

Pada saat itu, Munir melihat ada bungkusan kain jarik di samping timur warungnya bergerak-gerak. Karena penasaran, Munir kemudian beranjak ke arah bungkusan tersebut untuk memeriksa bungkusan tersebut.

Bayi Masih Hidup Ditemukan di Warung Lamongan, Ari-ari Dibuang ke Sawah
Alangkah kagetnya Munir karena ternyata bungkusan kain jarik tersebut berisi sosok bayi berjenis kelamin laki-laki yang diperkirakan berusia 3 hari tersebut.

Takut terjadi sesuatu, Munir kemudian memanggil istrinya yang bernama Sulasih dan memberitahu temuannya tersebut untuk kemudian melaporkan temuan tersebut ke kepala desa setempat yang berlanjut ke polisi.
Hal ini mengundang masyarakat berbondong-bondong mendatangi TKP dan saling memvidio bayi lucu terdebut.

Menurut Ratna, menyaksikan hal tersebut bu sulasih langsung menggendongnya dan mengayun-ayunkan sambil bersenandung.
“Anak manis jangan menangis, masio aku ora duwe duit, awakmu akan kuramut dengan makan soto”, ujar Ratna menirukan senandung Sulasih sambil menunggu Polisi datang.

“Benar ada kejadian penemuan seorang bayi laki-laki di Dusun Majenang Desa Mekanderejo, Kecamatan Kedungpring pada Selasa (9/5/2023) sekira pukul 04.30 WIB,” kata Kasi Humas Polres Lamongan Ipda Anton Krisbiantoro kepada awak media, Selasa (9/5/2023).

Menurut Anton, saat ditemukan kondisi bayi sehat. Saat ini, bayi tersebut telah mendapat perawatan medis di puskesmas setempat. Bayi diketahui, panjang bayi 48 cm dan berat 3,1 kg.

“Saat ini kondisi bayi tersebut dalam keadaan sehat dan sudah mendapatkan penanganan medis dan dibawa ke Puskesmas setempat,” ujarnya.

Polisi juga saat ini masih melakukan penyelidikan terkait siapa orang tua yang sudah tega membuang anaknya sendiri itu.

“Kasusnya masih kita selidiki dan kita berharap pelaku pembuangan bayi bisa segera ditemukan,” pungkasnya.

Semoga usaha Polisi segera menuai hasilnya dan masyarakat juga bisa melaporkan apabila ada kejanggalan dengan seseorang yang mempunyai tingkah aneh atau sakit lantaran usai melahirkan. (fink)

Bayi usia 3 dibuang depan Warung Soto Majenang Kedungpring
Total Page Visits: 687 - Today Page Visits: 1

Navigasi pos


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *