Festifal Lamongan Megilan 2023 , penuh inspiratif

Bolamp.net -Lamongan-
Bupati Lamongan H. Yuhronur Efendi mengajak untuk memeriahkan Festival Ramadan Megilan. Karena event rutin tahunan ini bisa menggairahkan kehidupan perekonomian warga Kabupaten Lamongan.

Apalagi, menurut Pak Yes, panggilan akrab Bupati, Festival Ramadan Megilan ini merupakan kegiatan tahunan Kabupaten Lamongan yang masuk dalam Kalender Event Pariwisata tahun 2023.

“Festival semacam ini akan terus dibangkitkan untuk menggairahkan perekonomian di Lamongan,” ujar Pak Yes usai membuka Festival Ramadan Megilan di Lamongan Sport Center, Jumat (7/4/2023).

Tidak hanya Festival Ramadan Megilan saja, Pak Yes menyampaikan, kegiatan lainnya yang masuk dalam Kalender Event Pariwisata selama tahun 2023 juga harus terus dibangkitkan.

“Adanya berbagai event semacam ini akan mampu memberikan dampak tumbuhnya perekonomian di Lamongan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Lamongan, Siti Rubikah mengatakan, Festival Ramadan Megilan dilaksanakan mulai Jumat -Minggu, tanggal 7 April – 9 April 2023.

“Kegiatan ini kita selenggarakan selama tiga hari. Untuk agenda hari ini kita selenggarakan Lomba Pildacil dan Lomba Patrol Sahur,” ujar Rubikah.

Di Lomba Patrol Sahur, Rubikah mengungkapkan, jumlah tim peserta yang tampil memukau para penonton itu sebanyak 25 kelompok dari seluruh kecamatan se-Kabupaten Lamongan.

“Tim peserta yang mendaftar itu awalnya 31. Namun saat pengambilan nomor hanya 25 tim saja. Dan satu tim itu maksimal hanya 10 orang,” katanya.

Rubikah menjelaskan, setiap tim peserta wajib membawa alat kentongan minimal 3 buah dan ditambah peralatan lainnya, kecuali yang bersifat elektrik.

“Saat tampil, tiap tim peserta hanya dibatasi waktu selama 7 menit saja. Untik kriteria penilaiannya, itu mulai dari kekompakan, kreativitas, unik dan keserasian busana,” tuturnya.

Di hari kedua, Rubikah menyampaikan, akan ada Konser Amal Veve Zulfikar. Kemudian di hari terakhir ditutup dengan Ngaji Bareng Gus Miftah serta Gebyar Sholawatan bersama Gus Azmi dan Syubannul Muslimin.

“Untuk memeriahkan Festival Ramadan Megilan, event ini juga diikuti oleh puluhan pelaku UMKM, Bank Konvensional dan agen travel yang ada di Kabupaten Lamongan,” kata Rubikah.

Berbagai usaha dilakukan oleh Bupati Lamongan dan crew guna mendongkrak perkembangan ekonomi warga dan memacu kreatifitas yang dikemas dengan nuansa religi, sehingga diharap untuk bisa menumbuhkan dan membangkitkan silaturahmi antar warga dan berbudi santun dalam berkehidupan.(Danar/Rifin)

“Festival Ramadhan Megilan 23”, even Tumbuhkan Ekonomi Warga
Total Page Visits: 540 - Today Page Visits: 1

Navigasi pos


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *