Bupati Yes : Bekal Semangat Capai Indikator Makro 2023

BOLAMP.net-Lamongan-
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamongan meraih penghargaan Pembangunan Daerah terbaik I kategori Kabupaten tingkat provinsi Jawa Timur tahun 2023 dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur.

Penghargaan ini diserahkan secara langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa pada acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2024 di Hotel Shangri-La, Surabaya, Kamis (13/4/2023).

Penghargaan yang diterima Bupati Lamongan Yuhronur Efendi tersebut, merupakan wujud apresiasi Pemprov Jatim kepada pemerintah daerah dalam menyusun dokumen perencanaan pencapaian dan inovasi pembangunan daerah.

“Alhamdulillah Lamongan menjadi Kabupaten terbaik, terima kasih Bapak/Ibu atas segala dedikasinya untuk Lamongan Megilan,” tutur Bupati Yes Usai terima Penghargaan.

Melalui penghargaan tersebut, Pemkab Lamongan dinilai telah memenuhi 3 indikator yaitu capaian kinerja makro 2022, kualitas dokumen perencanaan, dan inovasi yang mendukung tematik nasional.

Mas Yes berharap, penghargaan yang diberikan bersamaan dengan musrembang RKPD Tahun 2024, dapat menjadi semangat Pemkab Lamongan dalam mencapai indikator makro tahun 2023 yang telah direncanakan.

Sementara, dalam Musrenbang RKPD Tahun 2024 Gubernur Khofifah menekankan, pendidikan berkualitas, peningkatan pelayanan kesehatan, percepatan penurunan kemiskinan, serta penurunan stunting dan penyakit lain, percepatan pembangunan infrastruktur dan pelayanan dasar, pengendalian inflasi, peningkatan investasi, peningkatan nilai tambah sumber daya alam, serta penyelenggaraan pemilu dan pilkada yang jujur, adil, damai, dan bermartabat menjadi prioritas pembangunan RKPD Provinsi Jawa Timur Tahun 2024.

Musrembang yang di ikuti 375 orang dari seluruh pemangku kepentingan di tingkat kabupaten/kota, provinsi, hingga nasional, akan terbagi menjadi 2 sesi yakni sesi I berupa rapat pleno yang dilaksanakan hari Kamis (13/4/) dan sesi II, Desk Musrenbang yang akan dilaksanakan pada tanggal (14-17/4).(Danar.S/FinK)

Lamongan, Kabupaten terbaik Jatim bidang Pembangunan
Total Page Visits: 379 - Today Page Visits: 1

Navigasi pos


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *