Bolamp. -Lamongan – Proses perbaikan Jembatan Ngaglik  desa Sukorejo Lamongan semakin terlihat. Kali ini, jembatan yang sempat ambles tersebut telah selesai dicor. Tahap pengecoran selesai dalam sehari, setelah pemasangan diafragma tuntas beberapa hari lalu.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) BBPJN wilayah perwakilan Tuban, Babat, Lamongan dan Gresik Ketut Payun Astapa membenarkan jika tahap pengecoran Jembatan Ngaglik telah selesai.

“Memang benar mas, Selasa malam (12/4/22) baru dilakukan pengecoran semua jembatan tersebut,” kata Ketut Payun Astapa saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (14/4/22).

Menurut Ketut Payun, pihaknya masih menunggu proses pengecoran kering sebelum melakukan proses lanjutan. Proses lanjutan ini diantaranya pengerjaan pengaspalan hingga finishing.

“Tak hanya pengerjaan itu saja, akan tetapi yang lainnya finishing atau apa, sehingga ke depan pada saat menjelang dibuka tentunya sudah selesai semuanya,” Kata Ketut.

Selain itu Ketut Payun meminta warga menunggu dulu umur beton siap, karena proses ini tidak bisa dicepatkan dan harus benar-benar pas. Yang pasti, lanjut Payun, pada H-10 Lebaran, jembatan ini sudah bisa dilalui pengguna jalan yang melintas.

“Jadi sekarang, semua harus menunggu terlebih dahulu umur beton karena tidak bisa dicepatkan lalu dilalui. Yang pasti, nanti H-10 Lebaran jembatan tentunya sudah bisa dilalui untuk penguna jalan yang melintas,” terangnya.

Peristiwa patahnya Jembatan Ngaglik Lamongan terjadi pada Selasa (29/3/22) sekitar pukul 14.10 WIB. Perbaikan jembatan Ngaglik saat itu ditarget selesai H-10 Lebaran dan siap dilalui untuk persiapan mudik Romadhon 1443H.

” Alhamdulillah cak, terlihat baik usai mgecor kemaren”, ujar Gianto pembantu pengatur orang-orang yang lewat atau menyebrang ke Desa Balun dan sekitarnya. ( jar/det)

Jembatan Ngaglik Lamongan yang patah, usai tahap Pengecoran.
Total Page Visits: 508 - Today Page Visits: 2

Navigasi pos


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *