Bolamp. -Lamongan- . Antrian  panjang dan tertib usai Sholat  Taroweh di  halaman Masjid Al-Azhar Lamongan  guna mengikuti vaksinasi.  Vaksinasi atas kerja sama Kepolisian Resor Lamongan dengan Masjid Al-Azhar dan Masjid Agung Lamongan.

Belum usainya pandemi Covid-19  di bumi Nusantara termasuk Lamongan, membuat gencarnya masyarakat harus di suntik vaksin periode 3 atau yang lebih dikenal dengan Boster. Selain masyarakat tetap diwajibkan menggunakan Masker dan Budaya bersih.

Dari puluhan petugas muda berompi biru  dari team kesehatan Polres Lamongan didampingi pengurus Masjid Al-Azhar, penuh ketenangan dan kesabaran yang menunjukan ke profesional nnya.

Pun demikian, jamaah Al-Azhar dan masyarakat sekitarnya tertib antri untuk didata dan menunggu antriannya. Suasana ini menunjukkan  dewasanya masyarakat Lamongan sadar akan kesehatannya.

Mereka antri dan ingin mendapatkan vaksin ke3, ataupun keduanya selain untuk kesehatannya juga sebagai syarat untuk mudik atau berpergian dengan transportasi kereta ataupun transportasi udara.

” Iya mas, aku ikut vaksin ke3  karena ingin mensukseskan program pemerintah akan kesehatan, juga untuk syarat mudik besok ke Makasar”, ujar Laode saat  ditanya awan Bolamp usai  di Vaksin Boster.

Saat mewawancarai Drs Anang, ketua Takmir Masjid di kerumunan peserta  vaksin menjelelaskan dan harapannya pada jamaah Al-Azhar khususnya.

” Ini merupakan permintaan  kerjasama dari Polres, agar jamaah masjid kami dan masyarakat sekitar yang belum divaksin, sehingga selalu sehat dan tenang saat beribadah’, terangnya ditemani sekretaris Masjid Al-Azhar, imam Mahdi.

” Alhamdulillah kemaren  yang di vaksin 63 orang, semoga malam ini lebih banyak. Seperti yang kita lihat masyarakat antusias dan tertib sekali”, ujar Anang.

Semoga dengan vaksin ini sebagai  kebutuhan pribadi untuk kesehatan, bukan karena sebab lain untuk memenuhi target tertentu. Seperti orang-orang yang tak mau peduli atau tak mempercayai karena ada faktor bisnis vaksin seperti rerasanan masyarakat marjinal.

” Alhamdulillah cak pink, aku ahire suntik ke 3 boster, biar seperti Tivi  layare  terang  setelah dipasang Boster di antenanya’,  teriak Margoto pada awak bolamp. ( fink)

“Akhirnya vaksin 3”, di kerja bareng Masjid Al-Azhar dan Polres Lamongan
Total Page Visits: 516 - Today Page Visits: 1

Post navigation


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *