Bolamp. -Lamongan- Ananda Rigi Aditya merupakan Atlet Motocross asal Lamongan yang berlaga di PON XX Papua, meraih medali emas. Medali emas yang diraih perseorangan usia 13-17 tahun kelas MX 125 cc motor roda dua.

“Salah satu atlet PON Jatim asal Lamongan yang berlaga di cabang olahraga Motocross nomer perseorangan usia 13-17 tahun kelas 125 cc atas nama Ananda Rigi Aditya berhasil menorehkan medali emas pada hari ini (9/10),” kata Sekretaris Dispora Lamongan Bambang Purnomo saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (9/10).

“Selamat kepada Mas Rigi atas prestasi yang sudah diraih. Tentu, raihan ini menjadi kebanggaan orangtua dan masyarakat Lamongan serta Jawa Timur,” ujar Bambang tak bisa menyembunyikan kebahagiannya.

Bambang berharap agar prestasi yang telah diraih Ananda Rigi Aditya memotivasi pemuda-pemuda lain di Lamongan untuk lebih giat berkarya dan berprestasi di segala bidang, utamanya bidang olahraga. Apa yang diraih Rigi ini membuktikan bahwa arek Lamongan tidak kalah berkompetisi secara nasional dengan yang lainnya.
“Bravo Rigi, Jayalah Lamonganku!,” imbuhnya.

Ini sesuai harapan Rigi, saat Bolamp menghubungi langsung Ananda Rigi minggu pagi (10/10). Rigi bangga sekali utamanya saat sebelum pandemi selalu memotivasinya baik di Sekolah maupun di tempat latihannya desa Singosari Sukodadi.

” Pastinya sangat senang dan bangga pak Arifin, karena bisa membawa medali emas buat Jawa Timur “, ujarnya lugas via ponsel.

” Semoga prestasi yang kami raih bisa menjadi motivasi anak-anak Lamongan disegala bidang, khususnya olahraga nunggang kuda jepang ini”, kata Rigi sambil mengingat saat kutunggui latihannya.

Berita langsung dari Papua ini juga direspon positip oleh Bupati Lamongan Dr.yurohnur Efendi langsung menulis di insta medsosnya

” Kabar bahagia datang dari tanah Papua, salah satu atlet kebanggaan Lamongan telah mencatatkan sejarah. Selamat atas diraihnya medali emas oleh atlet kita @anandarigi_216 yang turun di motor cross MX125cc”, tulis laman yuhronur_yes.

” Gak sia-sia olehku ngelatih awakmu le.. Hehe, Jatim Jaya Luar biasa, Lamongan Megilan. Sesok ayo gawe surkuit nang Lamongan sing joszs… “, lanjutnya.

Tak pelak lagi senangnya Eko Joni mantan pemain Persela, sekaligus Guru Olahraga Ananda Rigi Di SMAN 1 Lamongan, ” Pak Pink ananda rigi meraih medali emas barusan, nanti kita rame rame ke rumah H David ayahanda Rigi” Ajaknya dengan nada gumbira.

Selamat Ananda, bimbinglah adik-adikmu untuk selalu bersemangat berlatih berlatih, dengan disiplin yang teguh tangguh. Seperti saat ini masyarakat harus selalu tangguh menghadapi badai Civid yang belum berahir.

Dedikasimu patut dicatat dan ditularkan, jadi atlit tidak bisa instan untuk merengkuh juara. Dibutuhkan mental dan tekat tangguh, disiplin latihan, sarana yang mumpuni pasti hasilnya takkan sia-sia. (FinK)

Ananda Rigi Aditya, Soto Boy Peraih Medali Emas untuk Jatim di PON XX Papua
Total Page Visits: 391 - Today Page Visits: 2

Post navigation


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *