Bolamp.net -Lamongan- Nadiem Makarim resmi dilantik sebagai Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi di Istana Negara, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (28/4)
Pelantikan itu dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat.
Mengawali acara pelantikan, Deputi Bidang Administrasi Aparatur Kementerian Sekretariat Negara membacakan Keputusan Presiden Nomor 72P/2021 tentang Pembentukan dan Pengubahan Kementerian serta Pengangkatan Beberapa Menteri Negara Kabinet Indonesia maju periode 2019-2024.

Sebelumnya, Bahlil Lahadalia merupakan Kepala BKPM. Seiring peningkatan status BKPM menjadi kementerian, maka eks Ketum HIPMI itu menduduki jabatan Menteri investasi.

” Terima kasih ke Bapak Presiden Joko Widodo untuk kepercayaannya memberikan amanah kepada saya untuk memimpin Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan tehnologi adalah suatu hal yang sangat dekat di hati saya” kata Nadiem seusai pelantikan di Istana Negara rabu(28/4).

” Karena sekarang dari sisi riset dan tranformasi pendidikan ada di dalam satu kementrian, sehingga satu pintu dan rektor juga semakin mudah untuk bisa berkoordinasi dengan pemerintah pusat. Jadi Terima kasih sekali untuk amanah ini dan akan saya kerjakan sebaiknya ” Janji Nadiem dengan suara serius.

Sementara itu, Nadiem merupakan menteri pendidikan dan kebudayaan. Seiring perubahan nomenklatur di mana Kemenristek dilebur ke dalam Kemendikbud, eks bos Gojek ini pun mendapat amanah sebagai mendikbudristek.

Seiring perkembangan dan peleburan di kementerian yang baru, semoga Nahkoda baru bisa sesegera memajukan dan melakukan pembaharuan dunia pendidikan di Indonesia. (Fink)

Sah!! Nadiem Makarim dan Bahlil Lahadalia sebagai “Menteri Mendikbudristrk dan Menteri Investasi”
Total Page Visits: 255 - Today Page Visits: 1

Post navigation


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *