Bolamp.net -Sesuai yang dijadwalkan, Upacara Pelantikan 17 pejabat, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota Hasil Pilkada serentak 2020 wilayah Jawa Timur yang berlangsung di Gedung Grahadi, Surabaya, Jumat (26/02/2021) hari ini berlangsung lancar.

Gubernur Hj. Kofifah Indar Parawansa yang memimpin upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan para pimpinan daerah itu merasa bersyukur bisa melantik Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Walikota itu meski dalam situasi pandemi sehingga harus nelalui Prokes yang sangat ketat.

Karena kondisi ini pula pelantikan dibuat menjadi 3 sesi. Yakni, pada sesi pertama yang dilantik adalah pasangan calon terpilih pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek, lalu Ponorogo, Situbondo, Sumenep, Ngawi, dan Banyuwangi.

Berikutnya, sesi kedua masing-masing Sidoarjo, Kabupaten Kediri, Gresik, Lamongan, dan Kota Surabaya.

Dan sesi kedua, Kota Blitar, Kota Pasuruan, Jember, Kabupaten Malang, Kabupaten Blitar, dan Kabupaten Mojokerto.

Dari liputan khusus bolamp.net di sesi kedua, yakni pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Lamongan cukup lancar. Terlihat saat Gubernur menyematkan tanda Jabatan dan penyerahan petikan Surat Keputusan pada DR.H.Yuhronur Efendi. Baik yang berada di Grahadi maupun para pejabat Forkopimda yang menyaksikan secara virtual di Pendopo Lokatantra itu berlangsung cukup hikmad.

Dan detik-detik yang ditunggu pun tiba, saat Ibu Gubernur Khofifah menyematkan tanda jabatan dan penyerahan salinan Surat Keputusan pada H. Yuhrohnur dan KH. Abdul Rouf. Resmilah pasangan Yes Bro ini menjadi pimpinan baru Lamongan. Khususnya H.Yuhrohnur tercatat sebagai Bupati Lamongan yang ke-37.

Pasca pelantikan Bupati dan Wakil Bupati yang baru ini maka kedatangannya telah ditunggu oleh warga Lamongan. Pendopo Lokatantra telah menanti dua Pangeran Tampan itu. Dan puluhan karangan bunga yang mengucapkan doa, keselamatan dan kesuksesan itu telah menenuhi Alun-Alun Kota Soto.

Malam ini warga Lamongan menyambut bangga pemimpinnya yang baru. Selamat datang duet pemimpin Fenomenal, simbol Ulama-Umaro dan Rahmatan Lil Alamin. Kinerjamu ditunggu untuk kesejahteraan dan Kejayaan Lamongan.( Danar.SP/Arifin Katiq)

DR. H. Yuhronur Efendi. M.Ba Bupati Lamongan ke 37
Total Page Visits: 541 - Today Page Visits: 3

Post navigation


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *