Bolamp.net-LAMONGAN. Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lamongan telah terlaksana, Rabu 9 Desember 2020 ini sudah bisa dilihat hasilnya. Data quickcount hingga berita ini tayang, Paslon nomor 2 Yuhrohnur Efendi-KH. Abdul Rouf, mengungguli paslon lain dari hitungan suara.

Perhelatan Pilkada Lamongan diikuti tiga pasangan calon (paslon), masing-masing calon perseorangan, nomor urut 1, Suhandoyo-Astiti Suwarni, kemudian nomor urut 2 Paslon Yuhronur Effendi-KH Abdul Rouf (Yes-Bro), dan Kartika Hidayati-Saim (Karsa) sebagai paslon nomor urut 3.
Data yang yang dihimpun bolamp.net dari laman pilkada 2020.kpu.go.id, data sementara hingga pukul 17.40, serta data lapangan yang diikuti wartawan media ini dari Posko Pemenangan Paslon Yes Bro, yang dimotori Ikasmasa Yes Bro

menunjukkan pasangan nomor dua, Yuhronur Effendi-KH Abdul Rouf (Yes-Bro) unggul tipis dengan raihan 42,1 persen atau 2.890 suara.
Sementara pasangan calon nomor satu, Suhandoyo-Astiti Suwarni menyusul dengan raihan 36,3 persen dengan total 2.491 suara.
Sedangkan Paslon nomor tiga, Kartika Hidayati-Saim (Karsa) untuk sementara meraih 21,5 persen dengan raihan 1.476 suara.
Sebagai catatan, data yang ditampilkan pada menu Hitung Suara adalah data yang hasil foto formulir Model C.Hasil-KWK yang dikirim oleh KPPS melalui Sirekap. Perolehan suara berdasarkan hitung suara 29 TPS dari total 3071 TPS.
Pantauan bolamp. net di posko ini tampak wajah-wajah ceria terpancar dari para relawan Yes Bro karena dengan hasil itu sudah hampir dipastikan detik-detik kemenangan itu akan diraih.
” Alhamdulillah perjuangan teman-teman relawan Yes Bro yang pantang menyerah, pantang pulang sebelum merebut kemenangan, Insya Allah segera terwujud. Hasil hitung cepat dari data relawan kami di seluruh Lamongan, faktanya Yes Bro unggul dari paslon 1, dan 3,” kata Bagus yang sambut teriakan dan yel-yel kemenangan.
Sedangkan dari Posko Utama, Yuhrohnur Efendi didampingi KH. Abdul Rouf memberi konferensi pers sementara, namun Pak Yes yakin bahwa Yes Bro telah mencapai hasil yang sulit untuk dikejar dua paslon lainnya.
” Saya sampaikan bahwa data yang sudah masuk sebesar 81% dari TPS ini hasilnya, Paslon 1, memperoleh 36,71%, Paslon 2 memperoleh 43,25% dan Paslon 3 memperoleh 20,04%. Data ini hingga pukul 18.00 sehingga ini juga sudah sangat kecil untuk margin errornya, dan hasil ini pergeserannya juga sangat kecil, ” tuturnya.
Ini berarti raihan 43,25% ini bisa bertahan atau bergeser dengan besaran angka yang tidak begitu mencolok. Dan artinya sudah bisa dipastikan Paslon 2, Yuhrohnur Efendi-KH. Abdul Rouf memenangkan Pilkada Lamongan 2020 versi quickcount.
DANAR SP/ARIFIN K

Hasil Hitungan Cepat Paslon YESBRO diambang Kemenangan
Total Page Visits: 176 - Today Page Visits: 1

Post navigation


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *