Bolamp.net – Lamongan jumat(11/12)- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lamongan Jawa Timur memastikan tingkat partisipasi masyarakat dalam pesta demokrasi Pilbup Lamongan 2020 melampaui target nasional.

“Tingkat partisipasi masyarakat di Pilbup Lamongan mencapai 77,6 persen,” kata Ketua KPU Lamongan, Mahrus Ali, Jumat (11/12/2020).

Sedangkan untuk target partisipasi masyarakat secara nasional pada Pilkada serentak 2020 ini adalah sebesar 77,5 persen.

Lamongan melebihi target nasional, dan jika dilihat dari sekilas partisipasi yang hadir itu mencapai di angka 77,6 persen lebih

Angka partisipasi tersebut menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan, jika dibandingkan partisipasi pada Pilbup Lamongan tahun 2015, yang hanya sebesar 60,27 persen.

Menurut Mahrus, peningkatan partisipasi masyarakat dipengaruhi beberapa hal, di antaranya keberhasilan sosialisasi dan juga ketatnya persaingan ketiga kontestan.

“Ini dari kinerja teman-teman, kontestasi di Lamongan ini juga tergolong ketat, sehingga berpengaruh terhadap partisipasi masyarakat, sehingga kita bisa melebihi target nasional,” katanya.

Selain meningkatnya partisipasi masyarakat, Mahrus juga mengaku bersyukur proses pemungutan suara dan penghitungan surat suara Pilbup Lamongan berjalan dengan lancar, aman dan damai.

“Alhamdulillah berjalan lancar, baik mulai dari pungut maupun hitungnya, begitu juga rekapnya semoga nanti bisa berjalan lancar. Untuk rekap tingkat Kecamatan akan kita laksanakan tanggal 12 dan 13, sedangkan rekapitulasi tingkat Kabupaten tanggal 16 Desember,” kata Mahrus.( seperti unggahan dr Surya.co.id)

Tingkat Partisipasi Masyarakat di Pilkada Lamongan melebihi Target Nasional
Total Page Visits: 484 - Today Page Visits: 2

Post navigation


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *