Bolamp.net   – Lamongan rabu (30/9) -. Masih dalam momentum serangkaian kegiatan HUT TNI ke 75 tahun 2020, Dandim 0812 Lamongan, Letkol.inf. Siding Wiyono SH. M Tr. Han, menggelar agenda religi dan sosial. Diwujudkan dengan bakti sosial ke Pondok Al-islam yang diampu oleh ustadz Khozin, selasa (29/9).

Kegiatan TMMD diberdayakan oleh Dandim dengan memadukan pembangunan Fisik dan sosial dengan kegiatan religi. Untuk itulah  petinggi Kodim 0812 tidak melupakan peran ulama, Kyai dan tokoh Agama dalam pembangunan di wilayah pedesaan. Salah satu kegiatan yang kini sedang berlangsung adalah TMMD ke 109.

” Alhamdulilah, saya hari ini bersilaturrahmi dan kita ingin bersinergi dengan Pondok Al-islam. Apalagi selama pelaksanaan TMMD je 109 di Desa Tebluru Kecamatan Solokuro. Maka seluruh lapisan kami rangkul agar dapat berjalan maksimal”, ujar Letkol Sidik Wiyono.

Dalam silaturrahmi ini Dandim yang selaligus ketua satgas TMMD juga membagikan sejumlah paket sembako kepada para santri.  Dandim  berharap kepada pemangku Pondok Al-islam yang juga pemangku Yayasan Lingkar Perdamaian agar terus sinergi dan mendoakan TNI  supaya semakin dicintai rakyat.

” Selain menjalin sinergi dengan Pondok Pesantren, kami juga meminta restu sepaya TNI kedepannya semakin dicintai dan selalu dihati rakyat “,  harapnya. Saat  bersilaturrahmi didampingi Danki ASK TMMD, Kapten Cnb. Suroso SHi dan Danramil Kecamatan Solokuro.

Selain mengecek langsung pengerjaan Fisik,   Dandim dan rombongan kembali menyalurkan paket sembako ke rumah-rumah warga penerima Rutilahu sebanyak 15 Warga.

Tak hanya itu, penyaluran sembako juga menyasar ke Rumah Tampung Satgas sebanyak 35 orang dan ke Pengurus Takmir Masjid di Desa Tebluru sebanyak 15 orang.

Bakti sosial penyaluran sembako ini merupakan salah satu program non Fisik TMMD ke 109. Half ini sebagai wujud kepedulian TNI kepada masyarakat Desa Tebluru, terlebih saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19 sehingga bantuan itu menjadi penyemangat Warga. (Danar SP/ Arifin K)

Dandim 0812 – Satgas TMMD Bersinergi Pondok Al-islam Solokuro Lamongan
Total Page Visits: 98 - Today Page Visits: 1

Post navigation


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *