Bolamp.net   – Lamongan minggu (27/9) -.  Di halaman kantor Kecamatan Sukorame Lamongan berkumpul sekitar 400an goweser, siap diberangkatkan menjelajah area alas Lamongan Selatan (GLS3) . Suasana adem Mentari belum menyengat seakan memayungi perjalanan penggemar sepeda gunung.

Rute awal sudah menguras pikiran dan perang otak lantaran penuh sesak melewati jalan perkampungan dan menanjak. Pelan tur pasti keluar dari kampung dusun Korame tersuguh pemandangan eksotik, seperti memasuki panggung alam dengan gapura pohon Dandu berjajar kanan kiri.

Memang betul pepatah mengatakan mansana in corporasana, dalam tubuh yang sehat memancarkan aura nan sehat. Gowes kali ini rutenya lebih menantang dari pada Sejala x di wilayah yang sama. Liukan rute memanjakan otak untuk several memacu adrenalin pagi yang mulai berdebu.

Liukan jalan setapak naik turun, dan sesekali turunnya tajam membuat konsentrasi penuh . Selanjutnya masuk perpohonan minyak kayu Putin sehingga bayangan untuk kebal dari perkembangan Covid-19 terpancar. Banyak yang berhenti untuk mengambil daunnya guna dioserkan perut atau maskernya.

Memasuki dusun Mranggel, dusun pertama setelah menapak sejam perjalanan, bersemi kebun tebu yang mulai tumbuh daunnya, dan sawah perdu usai panen beras Putih. Lagi-lagi jalanan ekstrim didepan mata.

Usai memasuki pos 1, disambut para punggawa ayu untuk rehat Selena Dan mencicipi buah melon, Waloh rebus, pepaya, semangka take lupa godokan telo land bolet.

Disini foto-fotoan, sempat Rombongan SadarToea ditawari foto bareng 2 wanita ayu yang kebetulan istri kades Sukorame Anton dan Yuri Bombing sebagai kenangan untuk visa mengingat tlatah Lamongan kidul dengan Kenyah ayunya.

Perjalanan dilanjut masuk hutan jati berkelok diantara sela-sela pohon yang usianya sudah 14 tahunan. Masuk lagi perkebunan tebu dan tembakau, ektrim menanjak jalannya sampai segerumbul pohon besar dan ada dipagar Putih , Ada aroma kembang setaman.

Sendang lempayan yang seminggu lalu ditempat ini diadakan sedekah bumi dengan nanggap wayang kulit. Tempat ini sudah masuk wilayah yang diampu kades cantik Angelyn Amitasari yang sempat viral saat dilantik jadi Kades oleh Bupati Lamongan H, Fadeli.

Berempat mampir untuk menyapa Kades yang juga penyanyi dangdut ini, dan sempat berfoto di dalam Balai Desa Kedungkumpul. Hanya diterima Abdul yang mengatakan bukadesnya lagi tindakan. Tak bisa mengulang saat away tahun bisa mewawancarainya, lantaran tak ada janji ketemu sebelumnya.

Alhamdulilah Rombongan SadarToea yang terdiri Kang Sumeh, Jizik, jiNuh, Ciput, Sholihk, Makeup, paktua, n dan Ogut dan Salawi, si  SadarToea dan peculiar masuk finish dan sudah beberapa yang berjoget ria dengan pe dangdut muda  belia enak dipandang. ( Arifin Katiq)

 

Gowes LS3, ” MENYAPA ANGELYN AMITASARI KADES KEDUNGKUMPUL LAMONGAN “
Total Page Visits: 224 - Today Page Visits: 2

Post navigation


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *