Bolamp.net. Lamongan.

Sekumpulan jejaka asik bermain bola di lapangan dusun Sogo Babat saat hujan berangin mengguyur wilayah tersebut. Dilanjutkan berenang di rowo sebelah barat, tiba-tiba 2 jejaka sampai ketengah  tenggelam dan tidak muncul.

Dua jejaka Sogo tewas tenggelam di rowo tersebut adalah Erik Setyawan (17) anak pertama Muslih siswa kelas XI MAN dan Fajar Primaga (18) putera Mintono siswa kelas XII SMAN Babat.

Setelah tenggelam dan ditunggu tidak muncul, maka teman-temannya segera berlarian menuju dusunnya untuk memperoleh pertolongan kepada warga sekitarnya.  Bersama-sama warga akhirnya berhasil menemukan dua jelaka yang tenggelam tersebut.

Salah satu korbon Erik Setyawan saat diangkat  belum meninggal dan segera di bawa ke Rumah Sakit Muhammadyah Babat. Namun nyawa Erik tak terselamatkan dan dinyatakan meninggal oleh dokter jaga, dan dibawa pulang kembali.

” Iya cak, saat ditemukan salah satu korban masih korban masih hidup dan dirujuk ke RS Muhammadyah Babat. Tetapi saat disana dinyatakan sudah meninggal oleh dokter jaga”, kata Afandi tetangga korban yang ikut mencari di rowo via telepon seluler.

Hal ini dibenarkan oleh Kasubbag Humas Polres Lamongan AKP Djoko Bisono, ” Sebelum belajar berenang, mereka bermain sepakbola dilapangan desa, kemudian mereka berenang dengan teman-temannya”.

” Korban akhirnya bisa ditemukan  dan dibawah pulang. Kedua korban sudah dimakamkan di makam desa setempat”, jelasnya kemudian.

Mendung masih berselimut di rumah dua keluarga tersebut dan gema tahlil masih terdengar.

Begitu pula suasana di SMA negeri Babat berkabung, menurut Riyantono Guru senior sekolahnya berduka sekali dengan kepergian mendadak siswa pendiam ini.

” Iya cak Katiq, kita betduka sekali dengan kepergian Fajar Primaga. Ini kami bersama siswa dan osis mau takzyah ke rumah duka”, kata Riyanto via telepon seluler. ( Arifin Katiq)

Dua jejaka mati tenggelam di Rowo Sogo Babat Lamongan
Total Page Visits: 715 - Today Page Visits: 1

Post navigation


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *