Lamongan, Bolamp.net.  Rombongan penggowes Sepeda Lipat Usia Tua ( Seliut) Lamongan mengawal Bupati Lamongan H.Fadeli dan Dandim Lamongan Letkol TNI Sidik Wiyono,  mengawasi kebersihan lingkungan kampung Green and Clean ngontel keliling kota.

Disamping itu H. Fadeli juga mengkampanyekan Gerakan Lamongan Bebas Plastik LBP,  dengan membagikan tumbler pada masyarakat sebagai ganti gelas atau botol minuman kemasan. Pembagian ini dimaksud agar masyarakat tidak memanfaatkan dan membuang sampah plastik yg bisa membuat banjir di wilayah Lamongan.

” Iya mas , agar masyarakat timbul kesadarannya mengurangi pemakaian plastik dan tidak membuang sampah plastik sembarangan. Jadi Lamongan tidak banjir karena tersumbatnya saluran”,  kata Bupati saat berhenti di kampung Demangan tengah dengan peluh yang membasahi kaos oranye berlengan hitam.

Sepanjang perjalanan ngontel keliling kota dengan sepeda lipat Seliut, masyarakat antusias menyambut Bupati dan Dandimnya menyapa warga dan membagikan tumbler dengan penuh keakraban.

” Iku pak Fadeli ya… Energik banget ngayuh sepedae”,,  kata  mak Sumeh wanita setengah baya yang berjualan bubur lemu di kerumuni para pembelinya.

Semoga masyarakat mulai sadar, dengan memasuki  musim penghujan dan penuh angin ini tidak membuang sampah sembarangan terutama sampah plastik. Agar Lamongan kota  khususnya tidak kebanjiran lagi, dan bisa  dimulai semangat untuk  berubah menjadi lingkungan yang bersih. Karena keberssihan adalah sebagian dari iman, annadhofatul minal iman. ( Arifin Katiq)

 

Bupati Lamongan Kampanye LBP Lamongan Bebas Plastik di kawal rombongan Seliut
Total Page Visits: 264 - Today Page Visits: 1

Post navigation


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *