Bolamp.net. Lamongan.  Percasi Lamongan diujung tahun 2019 bergelora bertanding di Piala Koni Cup, catur cepat G-20.

Perhelatan yang diikuti 232 pecatur dari tingkat SD, SLTP, SLTA dibuka oleh ketua Koni Lamongan Djanadi.MM, di dampingi ketua Percasi Ir.Suyatmoko dan Abah Tholib, Muhajir E. MM Kakandispora dan Suwito Adi .MM Kakandiknas Lamongan di Gedung Handayani.

Dalam pertandingan  catur kali ini diharapkan pecatur Lamongan siap untuk bersaing di kejuaraan Popda maupun Porprop selalu bepresrasi meraih juara.

” Koni berkwajiban untuk menyelenggarakan pertandingan catur, agar nantinya selalu berprestasi bila bertanding di tingkat Propinsi maupun Nasional. Tugas Koni adalah memacu atlit berprestasi, sedangkan tehniknya ditangani oleh percasi bekerjasama dengan sekolah_sekolah dan kelompok bermain catur”, kata Djanadi usai pembukaan yang dihadiri ratusan pecatur dan pembinanya.

” Iya mas, percasi Lamongan selalu rutin mengadakan pembinaan dan mencari bibit baru. Kami secara rutin mengadakan eksibisi catur di tingkat kecamatan”, kata ir. Suyatmoko pada Bolamp saat menandatangani piagam penghargaan.

Saat di tulis pertandingan sedang berlangsung dengan suasana tenang, jauh dari keriuhan suara yang mengganggu. Bolamp ditemani Choirul Umam mantan juara catur junior Asia yang alumni SMAN 1.

Menurut Abah Tholib, pertandingan kali ini memperebutkan hadiah total 12,5 juta, Piala dan Penghargaan. ” Hadiah uang bukan tujuan utama para pecatur, tapi mengikuti rutin pertandingan dan mengembangkan strategi berperang  dan mengalahkan lawannya dalam waktu singkat itu  sebagai bekal untuk bersaing dan menorehkan prestasi kedepan”, kata lelaki yang berhidung mancung ini.

Catur langkah cepat melatih anak berpikir cepat , langkah kreatif terutama dalam mengambil keputusan untuk melangkah kedepan dikemudian  waktu agar semakin percaya diri dan tidak bergantung orang lain.  ( Arifin Katiq).

 

 

Catur Lamongan menggeliat di ” Koni Cup 2019 “
Total Page Visits: 444 - Today Page Visits: 1

Post navigation


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *