Lamongan. Bolamp.
Desa Latukan Kecamatan Karang Geneng menyelenggarakan Festival Pesta Buah ke 2, menampilkan 16 gunungan yang berisi buah-buahan hasil panen kebun warga. ( Minggu 3.11.19)

Ribuan warga datang dari penjuru Lamongan, juga dihadiri warga Surabaya, Gresik, Tuban maupun Bojonegoro, tumpek blek dialon-alon desa guna menikmati hasil panen buah. Aneka buah semangka, melon, garnis, timun
mas, maupun buah sunrise hasil persilangan buah Garbis dan melon.

Ratusan warga mengarak buah yang sudah dirangkai membentuk gunungan yang mengerucut, dihias sedemikian rupa dari masing-masing RT dibawa menuju alon-alon timur desa Latukan.

” Acara festival buah ini sebagai wujud syukur atas hasil panen buah warga kami. Untuk sekarang ini kami menyediakan 16 gunungan buah yang terdiri dari buah semangka, melon, blewah dan sunrise untuk masyarakat yang datang”, kata M Jiono kepala desa Latukan disela acara .

Dalam acara ini hadir Bupati Lamongan H.M. Fadeli, SH.MM , Sekda DR. Yurrohnur Egendi, Camat Karanggeneng Bakti Aprianto, MM, iptu Sunaryono Kapolsek, Danramil Lettu inf.Sobar Atnanto dan perangkat Desa.
Dalam sambutannya, H.M Fadeli mengatakan ” Inovasi tiada henti dari warga Latukan, BUMDes nya maju, usaha desa maju, Gerakan 1821 maju. Panityanya luar biasa, acaranya semakin baik. Kami berharap desa-desa lain di Lamongan berinovasi seperti Latukan, bisa mengembangkan sumber daya alamnya”. Dilanjutkan dengan makan buah bersama ribuan warga gratis sekenyangnya. Dilanjut acara ramah tamah di Balai Desa, sampai pukul 15.40 rombongan Bupati meninggalkan desa Latukan yang penuh kenangan.

Rasa kebersamaan ini menjadikan desa Latukan menjadi jujugan ribuan pelajar TK, SD maupun Ibtidaiyah guna memberi kesempatan khusus untuk belajar menanam buah-buahan, khususnya semangka, Garbis, melon dan sunrise. Seperti yang diutarakan ketua panitia Arif Nur Hidayah disela menikmati buah sunrise. (Fink)

Festival Pesta Buah ke 2 Desa Latukan
Total Page Visits: 296 - Today Page Visits: 1

Post navigation


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *