Lamongan-. Ramai sekali serta aroma yang ditimbulkan dari 4.444 buah terong hijau muda dibakar bareng dihalaman Ponpes Al-Fatimiyah Paciran Lamongan. Kegiatan yang dilakukan untuk memperingati Hari Santri Nasional, berhasil mencatatkan rekor Muri dalam acara membakar terong dan liwetan akbar.

Seperti yang dikemukakan Pengasuh Ponpes Al Fatimiyah Gus Adib ( H.Abdullah Adib Haad) terong dan nasi liwet adalah makanan yang sering dikonsumsi para santri pondok pesantren. “;Terong dan liwetan akbar ini merupakan tradisi dan budaya khas di pesantren. Dari tradisi ini kami ingin menjadikan sesuatu yang spesial sebagai rangkaian peringatan HSN 2019. Alhamdulillah sabtri di Lamongan mampu mencatatkan dan memecahkan rekor Muri”, kata Gus Adib usai acara sabtu 26 oktober 2019.

Raut kebanggaan terpancar dari wajah wajah santri dengan peluh yang masih bercucuran, menggerakkan ilir agar apinya selalu menyala serta lantunan sholawat Nariah yang selalu menggema di halaman Ponpes Al Farimiyah, desa Banjaranyar kecamatan Paciran. (Fink).

Santri Lamongan Liwetan Bakar 4.444 Terong Masuk Rekor MURI
Total Page Visits: 449 - Today Page Visits: 1

Post navigation


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *