Bolamp.net, Blora.

Sepuluh ribu peserta Gowes Nusantara ke 2 di Blora Jateng ( minggu, 22/9) tumpek blek di timur alon-alon. Perhelatan ini merupakan salah satu program unggulan Kemenpora disambut antusia warga setempat, kata Rudy Prianto Kabid Pemuda dan Olahraga kabupaten Blora.

” Untuk kedua kalinya Blora menjadi penyelenggara Gowes Nusantara dan dua-duanya sukses, sebelumnya di diadakan di Cepu”, ujar Bupati Blora Joko Nugroho.
” Terima kasih pada Kemenpora yang telah memberi kepercayaan kembali pada Kabupaten Blora sebagai penyelenggara “, ujarnya , disertai senyum bangga. Warganya turut antusias untuk memperebutkan door prize 1 unit mobil, 3unit motor matik dan lainnya.

Awak Bolamp dari Lamongan beserta 15 tergabung dalam ” Sadar Toea CC”, turut merasakan penuh sesaknya, sampai susah mengayuh untuk menyalib. Tua muda , anak-anak turut meramaikannya nengikuti rute on road 16 km jalanan beraspal maupun jalan desa.

Rute lain ada pembelokan ke kanan bagi Goweser sejauh 4 km jalanan setapak hutan jati yang berdebu yang menantang. Melewati Desa Nglangitan kecamatan Tunjungan, total sejauh 20 km lalu bergabung kembali dengan peserta onroad.

Rute Gowes Nusantara kali ini diawali depan Kantor Bupati Blora – jl Pemuda – jl Ahmad Yani – jl Rembang – perempata Nedang- Siturejo- Nglangitan- Temurejo-jl Kartini- finish dialon-alon dengan hiburan Orkes Mekayu untuk menunggu.

Catatan untuk Gowes Nusantara kedepan, panitya kurang menyediakan team kesehatan, motor berjalan maupun ambulan di sekitar rute Off Road, sepanjang rute yang dilalui panitya hanya menyedian air minum kemasan gelas tanpa disertai makanan khas Blora sekaligus sebagai ahang promosi. (Fink)