Lamongan, Bolamp.net.
Persela Lamongan dalam mengarungi putaran kedua Liga 1 diawal pertandingan tandang versus Persipura di stadion Delta Sidoarjo tanpa penonton dengan skor 2 – 0. Dua gol hasil gocekan Tinus Bonai menit ke 40 dan 79. Kekalahan ini berimbas masuk zona degrasi klasemen sementara ranking 15 nilai 16 , akibat disaag yang hampir bersamaan Persija berhasil memenangi laga melawan PSIS Semarang.

Persela akan semakin terancam untuk menetap sebagai penghuni lepas dari zona merah, lantaran habis ini lawan Arema FC. Bukan hanya performa pasukan Singo edan ini makin oke, cukup tangguh untuk dihadapi. Persela juga goyah dan harus bermain tanpa pemain haus Gol andalannya, Alex Dos Santos Goncalves.
Tanpa mesin gol yang sudah mengoleksi 16 gol, lini depan Laskar Joko Tingkir knj terlihat tumpul. Tampak kebingungan mau berbuat apa saat posisi menyerang, beda saat bertandem trio RAH , Rafina Slex dan Herosi. Terlihat tumpul saat menghadapi Persipura kemaren meskipun menguasai jalannya pertandingan, Persela menemukan jalan buntu dikala sudah menusuk dijantung pertahanan Persipura. Terlihat Ridwan sebagai pengganti Alex akibat akumulasi kartu merah, merasa kebingungan. Ridwan justru sering kalah berebut bola dengan dua bek Persipura Ricardo Salampessy dan Andre Ribeiro Dos Santos. Perlu kejelian dan manjurnya racikan strategi coach Nil Maizar.

Pelatih kelahiran Payakumbuh 49 tahun lalu akan berusaha
Memecahkan problem tersebut, juga harus mampu memompa semangat Ekky Taufik dkk. Bertarung tanpa striker utama yang biasanya sebagai pendulang gol apalagi dihadapan laskar LA mania yang fanatik dan kreatif. Perlu juga memadukan bek baru, sebagai penyesuai di putaran dua ini.
Semoga lawan Kera Ngalam nanti , dengan racikan gobet lele Nil Maizir bisa meredam dan mencuri point, sehingga semakin membangkitkan gairah untuk datang ke stadion Surajaya. Persela dengan tangan dingin Coach Nil Maizar wajib mampu keluar dari jurang degradasi.
Fink