BOLAMP.NET -LAMONGAN-
Hari ini minggu (26/05/2024) Kabupaten Lamongan di Jawa Timur (Jatim), genap berusia 455 tahun. Puncak acara Hari Jadi Lamongan (HJL) ke-455 digelar pawai Pataka dari Gedung DPRD Lamongan menuju Gedung Loka Tantra utara alon-alon kota.

Dalam perayaan HJL ke-455, ada kirab pataka HJL yang akan melintasi sejumlah ruas jalan di Lamongan kota.

Mulai pukul 06.00 WIB hingga siang, ada sejumlah jalan dalam kota yang ditutup untuk pengguna jalan, di luar peserta kirab

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Lamongan Sugeng Widodo membenarkan, jika 26 Mei 2024 akan ada kirab pataka dalam rangka HJL ke-455.

Prosesi peringatan HJL ke-455 diawali dengan kirab pataka yang dilakukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja Lamongan, dengan membawa lambang daerah Kabupaten Lamongan.

Selanjutnya, dilakukan prosesi pembukaan selubung pataka dan pemasangan oncer sesanti di Gedung DPRD Lamongan, yang sudah dibuka oleh Ketua DPRD Lamongan dan akan diserahkan kepada Bupati Lamongan Yuhronur Efendi.

“Dalam perjalanan, kirab juga akan diramaikan oleh oleh berbagai pagelaran seni khas Lamongan. Masyarakat dapat menyaksikan dan meramaikan kirab tersebut,” ujar Sugeng Widodo saat dikonfirmasi awak media Sabtu (25/5/24).

Kirab akan melewati sejumlah ruas jalan di Lamongan kota, dengan titik awal kirab dari gedung DPRD Lamongan, di Jalan Basuki Rahmat dan berakhir di Pendopo Loka Tantra Lamongan.

Sepanjang 9 ruas jalan yang dilalui, masyarakat berjubel dan antusiasme yang luar biasa dengan parade drumband, Para pejabat dimulai Bupati Lamongan Dr.H Yuhronur efendi dengan ibu menaiki Kereta Kencana, disusul Wakil Bupati dan Nyonya, dibelakangnya menyusul kereta Ketua DPRD Lamongan dan pejabat Forkopimda Lamongan.

Kemudian rombongan pemuda pemudi gagah fan dengan pakaian tradisi naik jeep terbuka warna warni. Ramai sekali mereka selalu menyapa para pemimpin kota soto ini.

Di alon-alon ada panggung terbuka dengan bintang tamu Niken Salindri dan pelawak yang bisa membuat suasana enak gateng dan sesekali membuat suara gemuruh karena olah niken dengan gaya kocak menggetarkan hati lelaki.

Pokonya tumplek blek wong lamongan dalam memperingati hari jadi yang ke 455, semua senang dengan melupakan carut marutnya kegiatan keseharian yang penting happy.*(finK)

Kirap Pataka, Puncak Hari Jadi Lamongan ke 455
Total Page Visits: 86 - Today Page Visits: 1

Navigasi pos