BOlAMP.NET -LAMONGAN-
Pesta pencarian pemimpin yang unggul di kabupaten semarak dengan bermunculannya calon yang kapabel dan abal-abal berbekal kesuksesan dalam kegiatan usaha maupun prestasi.

Gelaran Pilkada Lamongan 2024 pun semakin marak dengan munculnya sejumlah wajah baru, selain incumben yang dipastikan juga mengikuti Pilbup 2024 kota Soto ini.

Dari catatan bolamp, ada sejumlah nama yang maju di Pilbup Lamongan 2024 selain petahana Yuhrohnur Efendi. Kini malah diikuti okeh Wakil Bupati Abdul Rouf yang juga serius akan maju di pesta demokrasi itu. Terbukti KH. Abdul Rouf telah mengambil formulir penjaringan di DPC PDIP Lamongan.

Dengan demikian, Rouf bisa dipastikan pecah kongsi dengan Bupati Lamongan saat ini, Yuhronur Efendi. Yuhronur sendiri juga dipastikan akan maju sebagai petahana melalui penjaringan di kantor PAN Lamongan.

Sebelumnya, nama Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Lamongan Khusnul Yakin telah lebuh dahulu menyatakan maju. Ini ditandai dengan pengambilan formulir penjaringan di sejumlah partai.

Rouf mengaku maju sebagai calon bupati karena berkeinginan mensejahterakan umat. Hal ini disampaikan usai mengikuti penjaringan bakal calon di kantor DPC PDIP Lamongan.

Saat ditanya terkait dengan sejumlah bakal calon bupati yang bermunculan, Rouf tidak mempermasalahkan hal itu karena justru hal itu menandakan demokrasi yang baik di Lamongan.

“Ingin menyejahterakan umat, yang belum sejahtera kita sejahterakan dan jika sudah sejahtera kita tingkatkan lagi dan jika belum baik kita tingkatkan lagi agar lebih baik,” kata Rouf, Minggu (28/4/2024).

Selain tiga sosok di atas, nama lain yang juga muncul yaitu Deby Kurniawan, putra H. Fadelu ( Mantan Bupati Lamongan), telah mengambil formulir penjaringan di kantor PAN Lamongan pada Sabtu (27/4).

Sedangkan kabar yang santer, masih ada bacabup lain yang siap untuk mengikuti penjaringan Bacabup Lamongan di beberapa Partai Politik. Nama-nama yang santer di publik akan maju Pilbup seperti : Abdul Ghofur (Ketua DPRD Lamongan, Ahmad Sandhy (Pengusaha), Wahid Wahyudi mantan pejabat sekda propinsi Jawa Timur.

Kita tunggu sampai batas akhir pendaftaran Pilbub lamongan tahun 2024 bersama pendampingnya yang diperkirakan lebih semarak dari tahun sebelumnya.*(A Kaota)

Kongsi Yes-Bro pecah di Pilkada Lamongan 2024
Total Page Visits: 137 - Today Page Visits: 1

Navigasi pos