BOLAMP.NET -LAMONGAN-
Dari sepuluh rumah yang merupakan program RTLH di TMMD ke-119 Kodim 0812 Lamongan, salah satunya milik mbah Sulasmi yang dulunya sangat memprihatinkan, kini berkat tangan dingin para Satgas TMMD itu rumah ibu tua ini menjadi hunian yang layak dan nyaman.

Ini yang membuat rasa gembira dan haru mbah Sulasmi. Senyum yang lugu pun tampak tersungging, sambil tak henti-hentinya ia mengucap terimakasih dan bersyukur, “Alhamdulilah” ia ucapkan dalam bahasa Jawa Krama Inggil.

Ibu tua ini menuturkan dengan jujur dan tulus, karena program RTLH dari TNI dalam program TMMD ke 119 Kodim 0812 Lamongan ini rumahnya kini telah berubah sebagaimana layaknya warga di Desa Brengkok itu.

“Matur suwun sanget Pak Tentara. Matur suwun. Sampun mbangun griya lan desa kulo, “ujar mbah Sulasmi kepada Danrem 082 /CPYJ Kolonel Inf Heri Rustandi dan Dansatgas TMMD ke 119 Letkol Arm Ketut Wira Purbawan saat berkunjung ke lokasi TMMD.

Bagaimana tidak. Desa Brengkok yang tidak pernah ramai, dengan adanya TMMD ke 119 Kodim 0812 Lamongan kini tampak ramai. Masyarakat berbaur dengan prajurit TNI dalam membangun desa. Para anggota tentara itupun makan dan tidur di rumah mereka, selama berlangsungnya TMMD ke-119, sekitar sebulan lamanya.

Para prajurit itu menampung segala keluh kesah warga, bercanda dan tertawa bersama. Penuh keakraban, seperti keluarga, saudara dan sahabat dalam keseharian.

Lebih lanjut Nenek Sulasmi mengatakan, kian hari warga dan TNI semakin dekat. Saat kedekatan dirasakan warga, TNI akan meninggalkan warga untuk kembali ke markasnya, karena tugas dan pekerjaan mereka di TMMD ke-119 Kodim 0812 Lamongan yang akan selesai nanti. Tentu perpisahan nanti akan menjadi catatan sejarah, kisah kehidupan, humanisme, dan kenangan tersendiri yang tak akan dilupakan oleh seluruh warga Desa Brengkok kecamatan Paciran. *(D Sweto/A Kaota)

Keharuan mbah Sulasmi bertemu Danrem 082 di lokasi TMMD -119
Total Page Visits: 476 - Today Page Visits: 2

Navigasi pos