BOLAMP.NET -LAMONGAN-
Kedatangan ratusan anggota TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD ke 119 Kodim 0812 Lamongan, untuk membangun Desa Brengkok, Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur di Makodim 0812 Lamongan untuk melaksanakan transit dan pembekalan serta pengarahan dari Dandim 0812 Lamongan, Senin (19/02/2024).

Berlanjut dengan kegiatan Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-119 Kodim 0812/Lamongan yang juga Komandan Kodim 0812/Lamongan Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.I.P.,M.Han., langsung memimpin apel pengecekan sekaligus memberi pengarahan kepada anggota BKO Satgas TMMD ke-119 TA. 2024 di Aula Kadet Soewoko Kodim 0812 Lamongan. Senin (19/02/2024).

Satgas TMMD ke-119 tersebut berasal dari dari Yonif 500/Sikatan, Yonif 521/DY, Yonzipur 5/ABW, personel dari Menbanpur 2 Marinir dan Kopasgat TNI AU mengikuti dengan seksama arahan yang disampaikan Komandan Satgas TMMD ke-119.

Terkini detik-detik menjelang acara pembukaan, data dari Pendim 0812 yang dikutip media ini, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 Kodim 0812/Lamongan di Desa Brengkok Kecamatan Brondong itu telah tiba dan akan tinggal serta menetap selama sebulan di wilayah itu. Tak heran, jika seluruh Prajurit Satgas akan menghabiskan waktu istirahatnya di rumah-rumah milik warga.

Warga Brengkok pun gembira dan tidak merasa keberatan, justru merasa senang karena setiap hari mereka bisa bercengkerama dengan para Prajurit dan selama sebulan hidup dan tinggal bersama para prajurit TNI.

Warga menyadari bahwa kehadiran puluhan Prajurit TNI tersebut adalah untuk membangun desa mereka yang tergabung dalam satgas TMMD 119 Kodim 0812/Lamongan dan juga mereka tahu bahwa setiap Personil TNI dimanapun berada, akan menjaga sikap sopan santun dan ramah – tamahnya.

Dandim 0812/Lamongan, Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.I.P.,M.Han., mengatakan pada saat memberikan Jam Komandan kepada anggota Satgas TMMD bahwa tujuan menempatkan pasukannya untuk tinggal di rumah warga adalah untuk menjalin keharmonisan antara TNI dengan warga sekitar.

“Nanti anggota satgas TMMD akan tinggal dan membaur dengan warga dengan harapan akan terciptanya keharmonisan antara TNI dengan warga sekitar lokasi,” ujarnya.▪︎(Ari K)

TMMD ke 119 Membangun Desa Brengkok Lamongan di Mulai. an
Total Page Visits: 516 - Today Page Visits: 1

Navigasi pos


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *