BOLAMP.NET -LAMONGAN-
Waktu berjalan begitu cepatnya, dengan kegiatan silih berganti untuk meningkatkan harkat hidup manusia serta sebuah pengakuan akan keberhasilan kegiatan tersebut.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamongan menggelar Khotmil Qur’an Jam’iyyah Huffazh Al Qur’an Wal Qira’at (HQQ) Kabupaten Lamongan, menjelang akhir tahun 2023, di Pendopo Lokatantra Kabupaten Lamongan, Sabtu (30/12/2023).

Dikatakan, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi, Khotmil Qu’ran yang telah menjadi budaya mengharap ridho Allah ini sebagai wujud syukur atas kelancaran berbagai program yang telah terjalankan di tahun 2023, sekaligus guna meraih berkah akhir tahun.

“Semoga kita mengakhiri 2023 ini dengan sebaik-baiknya, apa yang kita lakukan sepanjang tahun 2023 kemarin dan sebelum-sebelumnya, dalam kegiatan keseharian kita, apa yang kita lakukan, dapat bernilai ibadah karena tentu akan mendapatkan balasan pahala dari Allah subhannahu wa ta’ala,” ungkap Bupati yang akrab disapa Pak Yes.

Lebih lanjut, Pak Yes berpesan, memasuki tahun politik 2024, seluruh masyarakat Lamongan menggunakan hak pilih.

“Memasuki tahun politik 2024, untuk itu mari menggunakan hak pilih kita dengan sebaik-baiknya. Supaya suara kita bisa menentukan perkembangan kepada bangsa dan negara yang kita cintai,” ucap Pak Yes.

Menyongsong tahun 2024 yang tinggal menghitung hari, Pak Yes berharap seluruh jajaran pemerintahan Kabupaten Lamongan diberikan kekuatan menjalankan program, serta masyarakat Lamongan diberikan keselamatan, ketentraman, dan kesejahteraan melalui sinar rahmatan lilalamin yang dipanjatkan melalui khataman quran dan doa bersama.

“Setelah khotmil Quran ini mari kita panjatkan doa, semoga perjalanan ke depan tahun 2024 yang akan datang seluruh jamaah HQQ, pejabat Pemerintah Kabupaten Lamongan, masyarakat di Kabupaten Lamongan, senantiasa diberikan rahmat, hidayah, selalu ditunjukkan jalan kebenaran yang jalan kebenaran itu jalan selalu disinari oleh cahaya Al-Quran, dijauhkan dari balaq, bencana. Dan kita senantiasa diberikan dipertemukan dengan kebaikan-kebaikan, keberkahan karena dengan kebaikan dan kebarokan itu, langkah-langkah kita selalu diridhoi oleh Allah subhanahu wa ta’ala, akan memberikan kemanfaatan yang besar bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Lamongan,” kata Pak Yes.

Selain itu, Pak Yes mengapresiasi dan berterima kasih atas keistiqomahan anggota HQQ dalam melantunkan ayat-ayat suci Al-Quran yang dibalut melalui rutinan khataman Al-Quran yang dilaksanakan setiap hari Senin dan Kamis di Mushola An-Nur Pendopo Lokatantra Kabupaten Lamongan.

“Mudah-mudahan apa yang menjadi kegiatan-kegiatan yang sudah baik di tahun 2023 ini, akan bisa Istiqomah dan dilanjutkan pada tahun-tahun yang akan datang khususnya tahun 2024,” pungkas pak Yes.(D Swito/A Kaota)

“Khotmil Qur’an” Tradisi Penutup Tahun Pemda Lamongan
Total Page Visits: 579 - Today Page Visits: 2

Navigasi pos


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *