BOLAMP.NET -LAMONGAN –
Diujung tahun 2023 Bupati Lamongan Yuhronur Efendi tandai pemanfaatan Lapangan Gajah Mada sebagai ruang terbuka publik kedua di Kabupaten Lamongan Jawa Timur.

“Mengakhiri tahun 2023 kita tandai dengan dimulainya pemakaian training ground atau lapangan sepak bola yang ada di lapangan Gajah Mada. Sebagaimana yang kita cita-citakan bersama menjadi ruang publik kedua setelah alun-alun,” tutur Bupati Lamongan Yuhronur Efendi saat menghadiri kegiatan senam dan sepakbola bersama di Lapangan Gajah Mada yang terletak di Jalan Sumargo, Kelurahan Sidoharjo, Kabupaten Lamongan, Jumat pagi (29/12/23).

Selanjutnya Bupati yang akrab disapa Pak Yes menjelaskan bahwa pembangunan lapangan Gajah Mada bertahap, saat ini sudah mencapai 20 persen. Karena didalamnya merupakan kolaborasi dari seluruh OPD dalam menciptakan fasilitas untuk publik.

Seperti lapangan upacara, lapangan futsal, lapangan basket, lapangan voli, co-working space, gedung pertunjukan atau balai seni, masjid, reservoir, playground, lapangan sepakbola dan lintasan atletik, tribun, tempat bagi Pedagang Kaki Lima (PKL) kios bunga dan juga taman.

“Pembangunan memang bertahap dan akan terus kita lakukan. Seperti yang sudah nampak berprogres selain lapangan sepak bola juga ada balai seni pertama di Kabupaten Lamongan yang dinaunginya oleh Disparbud Lamongan, dan lainnya. Pembangunan yang terus dilakukan pasti akan diintegrasikan dengan master plan yang sudah disusun,” jelas Bupati Yes.

Sebagai OPD yang memandu pembangunan Lapangan Gajah Mada, Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Cipta Karya Edi Yunan Ahmadi menerangkan pembangunan ruang terbuka publik kedua di Kota Soto merupakan bentuk dukungan program prioritas peningkatan peran pemuda dan prestasi olahraga yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Lamongan 2021-2026.

“Lapangan dengan luas 12 hektar akan kami fungsikan untuk memenuhi fasilitas masyarakat dalam hal olahraga maupun rekreatif,” terang Yunan saat ditemui.

Diterangkan oleh Yunan, Lapangan Gajah Mada tidak hanya sebagai ruang terbuka publik. Melainkan juga terdapat ruang terbuka hijau didalamnya.

Kita tunggu rampungnya, sehingga lapangan Gajah Mada nantinya bisa untuk kumpul-kumpul generasi muda, merencanakan, melakukan gerak kreatif untuk menelurkan juara juara baru Lamongan. (D Swito/A Kaota)

Lapangan Gajah Mada, ikon Baru di Lamongan
Total Page Visits: 299 - Today Page Visits: 1

Navigasi pos


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *