Bolamp.net -Lamongan-
Bulan Ramadan merupakan bulan suci yang penuh berkah. Sebab di bulan ini Allah memberikan berlipat pahala bagi orang yang mengerjakan kebaikan. Untuk mendapatkan pahala yang Allah janjikan, salah satu yang bisa dikerjakan adalah memberi makan orang yang berbuka puasa.

Memberikan Takjil merupakan salah satu cara yang paling mudah dan cukup terjangkau untuk mendapatkan pahala yang dijanjikan Allah SWT tersebut. Meskipun hanya dengan memberikan secangkir air putih dan juga sepotong kue atau satu buah kurma sudah menjadi ladang pahala bagi yang memberikannya.

Waktu inilah yang dijadikan moment KJL (Komunitas Jurnalis Lamongan) dengan menggandeng beberapa komunitas, lembaga dan organisasi untuk menggelar Berbagi 1000 takjil Gratis, Rabu (19/04/2023), yang dimulai dari Pukul 16.15 wib bertempat di perempatan lampu merah Alun-alun kota Lamongan.

Sebagai tempat bergabungnya kaum jurnalis Bu di Lamongan, Komunitas Jurnalis Lamongan (KJL) beranggotakan beberapa Jurnalis dari Media cetak maupun online yang ada di Kabupaten Lamongan, Baik media lokal daerah sampai biro perwakilan media baik reguler sampai nasional.

Turut hadir perwakilan anggota dari organisasi lain yang berpartisipasi adalah FKBN (Forum Kader Bela Negara) Korda Kabupaten Lamongan, PPNT (Perkumpulan Peduli Nusantara Tunggal) Korwil Kabupaten Lamongan, Indie Band Lamongan dan Pengurus Cabang JMSI (Jaringan Media Siber) Kabupaten Lamongan.

“Pembagian 1000 Takjil Gratis ini merupakan wujud rasa syukur dari rekan-rekan semua untuk berbagi keberkahan kepada sesama muslim bagi yang menjalankan ibadah puasa ramadhan dan memang setiap tahun menjadi program rutin KJL di setiap datangnya bulan suci Ramadhan,” ungkap Suciono perwakilan dari KJL.

Dalam pelaksanaan giat sosial pembagian 1000 takjil gratis ini dibagikan kepada para pengguna jalan yang melintas di Traffic Light perempatan Alun-Alun kota Lamongan.

“Alhamdulilah, Kegiatan pembagian Takjil merupakan kegiatan ini baru kali pertama diadakan gabungan dengan beberapa organisasi dan kami juga menyambut positif kegiatan sosial ini, berpartisipasi langsung dengan rekan-rekan semua. Semoga keberkahan dari kegiatan ini menjadi amal ibadah kita semua,” tutur Koordinator JMSI Kabupaten Lamongan, M.Fery Fadli.

Kegiatan Berbagi 1000 takjil gratis kali ini berjalan dengan lancar dan sukses, sampai tepat pukul 17.30 wib, saat adzan Maghrib berkumandang.

Senada diungkapkan oleh Anggota kader bela negara, FKBN Lamongan, Imam Ma’arif, mengatakan, “Semoga di tahun berikutnya kita bisa mengadakan kegiatan sosial seperti ini dengan jumlah yang lebih banyak lagi dan dibeberapa tempat. Semoga kita sebagai pemuda-pemudi, putra daerah kabupaten Lamongan, bisa lebih banyak Berbuat, Berkarya dan Berbakti bagi kemajuan kabupaten Lamongan di semua bidang,” pungkasnya.

Ditambahkan juga oleh M.Fery Fadli, “Suksesnya kegiatan sosial ini tak lupa atas dukungan dan partisipasi semua pihak yang turut membantu, baik secara materil maupun moril. Terutama semua anggota, dan rekan rekan yang sudah hadir, tak lupa kami mewakili semua di ucapkan terimakasih banyak yang tak terhingga, semoga amal ibadah kita diterima Allah SWT dan membalasnya dengan berlebih, aamiin!!,” tuturnya sebelum awak Bolamp, meninggalkan TKP. (Wito & FinK)

Aksi KJL Lamo lamongan bagi-bagi 1000 takjil di penghujung Romadhon 1444H
Total Page Visits: 1351 - Today Page Visits: 1

Navigasi pos


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *