Bolamp- Lamongan-. Bupati Lamongan, DR. H. Yuhrohnur Efendi, MBA. melantik 37 pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Lamongan pada Rabu (19/10) malam di Pendopo Lokatantra.

Pak Yes (H. Yuhrohnur Efendi) mengajak semua pejabat dan Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang dilantik untuk bersama berkolaborasi, konvergensi, dan kroyokan dalam menangani permasalahan yang akan dihadapi kedepan.

Hal tersebut disampaikan beliau sebagaimana karakter ‘IKI’, yang menurut Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa adalah kunci untuk mencapai kesuksesan.

“Seperti apa yang telah disampaikan Ibu Gubernur, untuk mencapai kesuksesan ada hal yang menjadi jawaban bagi kita semua, yakni ‘IKI’ yang ini adalah Inisiatif, Kolaboratif, dan Inovatif,” ujar Pak Yes.

Dijelaskan Pak Yes bahwa inovatif ini maksudnya adalah setiap individu harus melakukan sesuatu dan memulai mengambil peran untuk tugas dan tanggung jawab yang diperlukan bagi masyarakat.

Kolaboratif artinya setiap bagian tidak bisa sendirian, harus melibatkan unsur-unsur yang lain sehingga akan tercipta sebuah energi yang besar dengan adanya kolaborasi ini. Selain itu Inovatif yang dimaksud adalah terus mencari hal-hal yang baru, yang ini tidak hanya dalam bentuk benda atau pemikiran namun juga semangat, motivasi, dan cara-cara penanganan masalah.

“Hal ini yang harus menjadi pedoman kita bersama agar tugas kita sampai pada apa yang menjadi tujuan Pemerintah Daerah, juga tujuan negara,” tambahnya.

Bupati juga mengajak untuk terus mempertahankan prestasi yang telah dicapai oleh Kabupaten Lamongan, yang mana hal ini merupakan bentuk cerminan bahwa kinerja yang dilakukan sudah berada pada jalur yang benar.

“Saya selalu tekankan, mari kita jaga apa yang sudah kita peroleh saat ini, kita jaga agar kita selalu dalam trend positif. Kita harus beradaptasi dengan tuntutan ilmu pengetahuan, informasi, teknologi, dan berbagai hal yang menuntut kita untuk berubah dan terus berbenah, yang ini biasa disebut dengan transformasi,” kata Pak Yes.

Diantara 37 pejabat yang dilantik berdasarkan Keputusan Bupati Lamongan Nomor : 821.2/207, 208/413.205/KEP/2022 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan/Pemindahan Pegawai Negeri Sipil dalam Jabatan Pimpinan ada yang baru/naik eselon atau tempat berubah. Semisal Camat kota Lamongan bertukar tempat tugas dengan Camat Paciran.

Semoga pejabat baru yang diantara mengisi lowongan yang sudah beberapa saat kosong. Pejabat baru di harapkan dan diharuskan dilapangan selalu menjadi pioner, bersama sana masyarakat Lamongan mengatasi masalah yang humanis, serta menerobos dengan inovasi inovasi yang sekiranya diperlukan untuk kejayaan masyarakat Lamongan. (Fink)

“Inisiatif, Kolaboratit, Inovatif”, bekal Pejabat Baru Pemda Lamongan
Total Page Visits: 690 - Today Page Visits: 1

Navigasi pos


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *