Bolamp. -Lamongan-  Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana membuka langsung kejuaraan Karate antar pelajar dan mahasiswa se Kabupaten Lamongan di Gedung Olahraga (GOR) Lamongan Sport Center, Jalan Basuki Rahmad Kabupaten Lamongan – Jawa Timur, Sabtu (11/12/2021).

Kajuaraan ini sendiri diikuti oleh 307 peserta dari empat perguruan Karate dibawah naungan Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Kabupaten Lamongan.

Selama dua hari pada tanggal 11 Desember dan tanggal 12 Desember 2021, ratusan Karateka bakal bersaing ketat meraih prestasi cabang olahraga Karate kelas kata dan kumite.

Ada yang menarik pada pembukaan kejuaraan Karate antar pelajar tersebut, tiga Karateka cilik usia 8-9 tahun dari Dojo Karebet Inkanas Lamongan dengan lihai memainkan kata beregu dihadapan tamu undangan.

Tanpa canggung kata Heian Nidan disuguhkan beregu diatas tatami didalam GOR Lamongan. Tak ayal, riuh tepuk tangan dari tamu undangan dan ratusan Karateka memeriahkan opening Kejuaraan Karate.

Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana dalam sambutannya mengatakan jaga tinggi sportivitas.

“Ini tidak hanya kalah dan menang, ini adalah silaturahmi antara kita bersama. Jaga protokol kesehatan yang ada.” kata Miko.

Alumni Akpol 2001 itu menandaskan diantara kita adalah saudara. Ia berharap kajuaraan Karate antar pelajar ini bisa dilaksanakan sebaik-baiknya untuk mencetak atlet Karate berprestasi yang menjunjung tinggi sportivitas.

Senada, Ketua Umum Forki Kabupaten Lamongan H Anang Taufik mengatakan, kejuaraan ini sebagai wujud konsistensi pembinaan generasi muda bangsa dalam rangka pencarian bibit-bibit atlet Karate Lamongan.

“Tetap mengukir prestasi meskipun ditengah pandemi.” pungkasnya.

Saat ditulis lagi seru-serunya eksibisi ini disertai tepuk sorak para peserta dan undangan yang hadir. Seakan runtuh plafon GOR saat rancak dan indahnya 3 gerakan 3 karateka cilik ini. (Danar SP).

 

 

Kejuaran Karate antar Pelajar dan Mahasiswa Piala Kapolres Lamongan
Total Page Visits: 427 - Today Page Visits: 1

Post navigation


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *