Bolamp. -Lamongan- Di Halaman GOR Jl. Basuki Rahmad berkumpul Anggota Kodim 0812 Lamongan  dengan penggowes Seliut Comunity Lamongan guna kerja bareng Bakti Sosial dalam rangka merayakan HUT TNI ke 76, jumat(22/10) yang bertepatan hari Santri Nasional.

Komandan Kodim 0812 Lamongan beserta para Danramil berpakaian jersey hijau Army dan 75 anggota Seliut comunity sepeda lipat berpakaian jersey merah putih Kemerdekaan, bersiap untuk melakukan gowes bersama menuju desa Sendangrejo.

Iringan gowes bareng diawali oleh Dandim 0812 Letkol inf. Sidik Wiyono didampingi istrinya diiringi jajaran di bawahnya diikuti penggowes merah putih mulai melaju jalan aspal Basuki Rahmad.

Melaju melintasi rute jalan A.Dahlan, jl.Sunan Drajat, jl.Sumargo masuk Perum Tlogorejo,Kemendung, dusun Topeng, Mumbulan menyebrang naik tanggul utara waduk Joto hingga turun didesa Kramat.

“Wow.. Eksotik banget pemandangan waduk yang tinggal dikit airnya, ada pantulan sinar mentari pagi”, kata Tintin Farius penggowes imut Seliut.

” Satu satu ojo nyalip…. “, teriak Margoto nggojlok Kusaini yang bertahi lalat pinggir hidungnya.

Perjalanan dijalan beton baru bukti Jamula mulai menggeliat sampai di pos 1, Balai Desa Sendangrejo. Sambutan luar biasa dari warga dengan minuman dan makanan tradisional yang penuh serat.

Acara berlangsung singkat Dandim 0812 langsung membagikan bingkisan sembako berupa beras dan lainya dalam kemasan plastik, diikuti para Danramil dan jajaran anggota Seliut.

” Bapak ibu sekalian, terima kasih atas kedatangannya. Semoga bingkisan ini ada manfaatnya, jangan dinilai harganya tapi kepedulian kita sesama warga Negara indonesia “, ujar Letkol Sidik dengan suara tegas, lembut dan jelas.

” Sama sama bapak” , seakan koor bersamaan tanpa dikomando, ucapan warga yang tulus didampingi polo dusun Jagul.

Dari Bali Desa perjalanan dilanjutkan dengan rute single track, melaju di tanggul kali made yang lumayan menguras stamina serta ekstra kehati-hatian. Salah dikit bisa terpeleset dan masuk sungai.

Ahirnya semua penggowes enjoi untuk menikmati makanan khas Lamongan yang baru saja diakui milik sah warga Lamongan, yaitu Soto ayam dengan poya gurihnya, apalagi srikandi Seliut pun menikmatinya dilanjut foto foto eksklusif.

Sebelum berpisah, Dandim 0812 berpesan saat awak bolam mengucapankan selamat atas kesuksesan acara kerja apik ini.

” Dimasa covid-19 yang masih berlangsung ini, mengharap serta menghimbau warga Lamongan tetep menggunakan masker dan selalu mengikuti Prokes. Bagi penggowes dan olahraga lainnya silahkan dilanjut dengan latihan, sehingga imun kita selalu prima”, kata Letkol Sidik Wiyono dengan wibawanya namun menyejukkan yang mendengarnya.

Cak Sholik, Ji Handi, Doddy dkk mengucapkan banyak terima kasih dan merasakan nikmat sehat bisa bermumpul, salam sehat seduluran selawase.

Bakti Sosial Kodim 0812 dan Seliut Comunity Lamongan di Sendangrejo
Total Page Visits: 660 - Today Page Visits: 1

Post navigation


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *