Bolamp.net – Lamongan Selasa(10/11) – Peringatan Hari Pahlawan di Lamongan diisi dengan Khotmil Qur’an serentak, diikuti secara Vertual melalui aplikasi Zoom meeting maupun live streaming YouTube berjalan khusyuk dan hidmat.

Acara ini dilakukan di Pendopo Loka Tantra dibuka dengan pembacaan Ummul Qur’an dihadiri Bupati Lamongan dan segenal jajaran Forkopimda. Dalam sambutannya H.Fadeli menyampaikan jumlah yang terdaftar mengikuti acara ini sebanyak 3.412 yang terdiri atas Masjid-masjid, Mushola, Surau, lembaga dan Sekolah mulai PAUD baik swasta maupun negeri, Pondok Pesantren, OPD dan kantor-kantor Kecamatan secara live.

” Khotmil Qur’an ini penting untuk terus kita budayakan, dimulai dari berbagai moment peringatan di Hari Jadi Lamongan, Hari Bhayangkara, Ulang Tahun TNI, dan saat ini dalam rangka maulid Nabi Muhammad saw, serta memperingati Hari Pahlawan 10 November 2020″, ucap H.Fadeli.

Selain itu Khotmil Qur’an diselenggarakan dengan membaca (bin Nadhor), menghafal (bil Ghoib), dan menyimak (mustamik), dengan harapan mampu menjadi doa mustajabah untuk Lamongan yang kondusif dan semakin baik.

” Perjuangan kita belum selesai, kita harus berjuang meningkatkan kedisiplinan masyarakst dalam mematuhi protokol kesehatan. Semoga dengan Khotmil Qur’an membawa kita semua menuju kehidupan Normal baru yang produktif tapi aman’, tambah Bupati Lamongan dengan suara bergetar.

Dari Pendopo Rombongan Bupati dilanjut dengan ziarah serta upacara Penghotmstan di Makam Pahlawan Kusuma Negara. Selain itu sebagai bentuk aptesiasi terhadap besarnya jasa pejuang Veteran, H.Fadeli selaku Bupati Lamongan memberikan santunan kepada 72 Pejuang Veteran.

Saat mengunjungi Masjid Alazhar sebelah Telaga Bandung, awak Bolamp terasa adem , saat mendengarkan lantunan ayat-ayat Alqur’an yang di bacakan oleh ustad Imam Mahmudi dan ke 4 teman jamaah Masjid Alazhar penuh keihlasan.(Arifin Katiq)

Peringatan Hari Pahlawan dengan Khotmil Qur’an
Total Page Visits: 1142 - Today Page Visits: 1

Navigasi pos


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *