Bolamp.  – Lamongan (8/8) –  Sabtu pagi di depan Cacak Resto berkumpul penggemar sepeda Mtb, Sepeda lipat, sepeda onthel, minion, piksi dan jenis lainnya  mengawal Yurohnur Efendi dan istri dikomando bang Tomy, agar selama klinong klinong tetep menjaga jarak dua dua dan bermasker menuju selatan finish desa Sidodadi.

Teriakan Yes Bro, yes yes selalu menggema via megaphone selama perjalanan meninggalkan markas Cacak, sebagai kantor pusat bakal calon Bupati dan wakil Bupati yang akan dihelat 9 Desember yang akan datang.

Berbanjar rapi dua dua dimulai yang berseragam jersey hitam bertulis Yes Bro sebagai Slogan pasangan yang diusung oleh 7 partai dalam pilkadal nanti. Dilanjut penggowes berkostum hijau hijau, dibelakangnya kaos berwarna biru, dan di pamungkas bergodho menggunakan kaos warna warni.

Beruntung Bolamp ditemani Gatot SK dan imam M mampu ikut menjaga kesinambungan, keharmonisan bersepeda dijalanan.  Menempuh rute jalan Dr Wahidin SH, Lamongrejo, Ki Sarmidi MS, jalan sewoko kiri ke Sunan Drajat sampai desa Sidomukti. Masuk jalanan sempit menerobos gang kecil akhirnya finis di dusun Sidodadi, dusun yang dulunya merupakan area penampungan bagi prngamen dan pemulung, kini menjelma dusun yang kreatif.

Kedatangan rombongan parade pawai pengenalan Yes Bro sebelum masuk pendaftaran Balon pilkadal 20 disambut oleh musik gambang yang  rancak dimainkan oleh warga binaan Sidodadi.

” Ayo cak mas neng jejogetan irama Ambyar Didi Kempot, bebas saja”, kata Goweng pemimpin group dengan tato lucunya di bahu kanan  sambil meminta pak Yes ikut memainkan musik.

Tambah rame suasana saat Yurohnur Efendi bersama istri ikut memainkan musik sambil goyangkan kaki dan pundaknya, sambil ngajak menyanyi bersama.

” Terima kasih sahabat dan relawan Yes Bro telah bersama tiap sabtu menyapa masyarakat dengan penuh antusias dan menjaga ketenangan dijalan’, kata cak Yes sambil mempersilahkan menyantap hidangan rawon dan Soto lamongan tentunya, plus  makanan polo pendem yang ngademi.

” Senang mas, selain sehat juga bisa foto bareng pujaanku yang ganteng, loe profil dan bersahaja”  , ujar Ellen emak emak datang dari Karanggemeng dengan kelompoknya.

Lain lagi ocehan Vania, emak emak genit dari Tambora yang ngefans banget dengan cak Yes. Lirikan dan foto berkelompok dengan sang Arjuno di tengah-tengah.

” Ati ayem cak nek  iso jejer langsung foto bareng pak Sekda sing ganteng kui”  , seloroh emak yang energik  dapat panggilan temannya mamalemon.

“Kita berfoto-foto sama mas Yes Bro, mumpung belum jadi bupati, nanti kalo udah jadi susah dan tidak mungkin seperti sekarang ini”, celoteh bang Tomy dengan suara berapi-api.

Mari kita ke lamongan dengan tertib, menjaga jarak dan tetep selalu pakai masker. Jangan lupa pekik  Yes Bro, yes yes yes. Ketemu lagi sabtu depan dari markas Cacak finish pasar Burung.

( ditulis oleh Arifin Katiq)

 

 

Cak Yes, klinong klinong nganggo sepeda angin, dari Markas menuju Sidodadi Lamongan.
Total Page Visits: 277 - Today Page Visits: 1

Post navigation


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *