π˜½π™€π™‘π™–π™’π™₯.π™£π™šπ™© -π™‡π™–π™’π™€π™£π™œπ™–π™£-
Dalam rangka memastikan kelancaran dan keamanan Pemilihan Umum Tahun 2024 di Kabupaten Lamongan, Kapolres Lamongan, AKBP Bobby A. Condro Putra, memimpin Apel Kesiapan Personel Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Selasa sore (30/012024).

Sebanyak 670 personel Polres Lamongan terlibat dalam pengamanan Pemilu 2024 di wilayah Lamongan, terdiri dari personel pengamanan TPS dan Satgas Operasi Mantap Brata (OMB).

Dalam sambutannya, Kapolres Lamongan menekankan pentingnya kesiapan personel pengaman TPS untuk menjamin keamanan dan kenyamanan dalam Pemilu 2024.

β€œMeskipun Lamongan masuk kategori kurang rawan, namun perlu diingat bahwa setiap potensi risiko harus diantisipasi,” ujarnya.

Data menunjukkan bahwa terdapat 4.153 TPS dic c Lamongan, dengan 10 TPS khusus, 2 TPS rawan, dan 4.141 TPS kurang rawan.

β€œPersonel pengaman TPS diinstruksikan untuk memperhatikan sikap tampang, menjaga netralitas, dan melaksanakan pengamanan dengan cara humanis guna meningkatkan citra Polri.” lanjutnya.

LOL HUD Polres Lamongan tidak mendapatkan Bantuan Operasi (BKO), sehingga personel diharapkan untuk maksimalkan ketersediaan anggota.

Petugas juga diminta untuk segera mengunjungi lokasi TPS dan mengenal lingkungan sekitar dengan baik.

Pola pengamanan TPS telah ditetapkan, di mana TPS kurang rawan akan ditempati oleh 2 personel Polri dan 4 Linmas per 20 TPS, sementara TPS rawan akan ditempati oleh 2 personel Polri dan 4 Linmas per 2 TPS, dan TPS sangat rawan akan ditempati oleh 2 personel Polri dan 2 Linmas per 1 TPS.

AKBP Bobby juga menekankan pentingnya koordinasi dengan Ketua Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan petugas TPS, serta melaporkan setiap permasalahan kepada Posko Pengamanan Pemilu.

β€œPengamanan harus dilakukan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ada, dan tidak boleh meremehkan setiap potensi risiko yang muncul,” tambahnya.

β€œDengan kesigapan dan koordinasi yang baik, diharapkan Pemilihan Umum Tahun 2024 di Kabupaten Lamongan dapat berjalan lancar dan aman bagi seluruh masyarakat,” tutupnya.
*(π˜Όπ™§π™ž 𝙆𝙖𝙀𝙩𝙖)

Gelar Apel Persiapan Pemilu 2024
Total Page Visits: 615 - Today Page Visits: 1

Navigasi pos


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *