Bersama Lima Pimpinan Daerah di Jatim

▪︎LAMONGAN-BOLAMP.NET,-
Bupati Lamongan H. Yuhrohnur Efendi menerima penghargaan bergengsi dari Majalah Tempo sebagai salah satu bupati yang berprestasi dalam kategori Pendorong Ekonomi Kerakyatan. Penghargaan diberikan Tempo dalam acara “Apresiasi Tokoh Indonesia” di Hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta, Selasa, (29/08/2023).

Tempo Media Group (PT Tempo Inti Media Tbk), selama ini konsen memberi penghargaan kepada pimpinan pemerintah daerah di seluruh Indonesia.

Tradisi rutin Tempo dalam memilih kepala daerah berprestasi sudah dimulai sejak 2008. Proses pemilihan dilakukan dengan mendata seluruh kepala daerah, baik bupati atau wali kota. Setelah didata, Tim Tempo menyusun dalam beberapa kategori. Dalam pemilihan, Tempo melibatkan Komite Pemberantasan Korupsi (KPK), Komite Pemantau Kepala Daerah, dan pemangku kepentingan lainnya. Tujuannya untuk menelusuri kepala daerah yang ada terutama memastikan mereka bebas dari korupsi

Data yang dihimpun media ini, di tahun 2023 ini ada lima pimpinan pemerintah daerah di Jawa Timur memperoleh penghargaan “Apresiasi Tokoh Indonesia”, diantaranya Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, menerima penghargaan kategori peningkatan sumber daya manusia dan pendidikan.

Kemudian Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari dan Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani menerima penghargaan kategori pariwisata berkarakter.

Adapun Wali Kota Malang, Sutiaji menerima penghargaan kategori pengembangan digitalisasi. Selain

Direktur Utama PT Tempo Inti Media Tbk, Arif Zulkifli mengatakan, acara ini merupakan wujud penghargaan kepada tokoh-tokoh yang berkontribusi pada pembangunan di daerah masing-masing maupun di tingkat nasional.

“Saya mengucapkan apresiasi yang sangat dalam dan terus berharap apa yang terjadi di daerah bisa kita rasakan bersama. Kami percaya bahwa distribusi kepemimpinan di daerah yang tidak lagi sentralistik itu punya banyak manfaat yaitu memunculkan orang-orang baru yang punya gagasan segar dalam menghadapi problem-problem daerah yang sangat spesifik,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian turut menyampaikan selamat dan harapan. “Terima kasih banyak kepada Tempo yang memberikan penghargaan. Kemudian selamat kepada teman-teman yang terpilih, semoga semakin termotivasi. Kemudian bagi yang belum, bisa terpanggil juga untuk bisa berprestasi karena penting ini mendapat kepercayaan publik dari media sekelas Tempo,” jelasnya.

Adapun pejabat yang menyerahkan 8 (delapan) kategori penghargaan “Apresiasi Tokoh Indonesia” ini, antara lain: Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi (PAN-RB) RI, Abdullah Azwar Anas menyerahkan penghargaan kategori peningkatan sumber daya manusia dan pendidikan. Kemudian Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi menyerahkan penghargaan kategori percepatan infrastruktur.

Selanjutnya Direktur Utama PT Tempo Inti Media Tbk, Arif Zulkifli menyerahkan penghargaan kategori pariwisata berkarakter; Direktur PT Tempo Inti Media Tbk, Meiky Sofyansyah menyerahkan penghargaan kategori pengembangan digitalisasi; dan Direktur PT Tempo Inti Media Tbk, Budi Setyarso menyerahkan penghargaan kategori pendorong ekonomi kerakyatan.

Lalu Direktur Jenderal Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal, Rafdinal menyerahkan penghargaan kategori pembangunan daerah 3T; Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian menyerahkan penghargaan kategori pejabat kepala daerah inovatif; serta Direktur Tempo Digital, Wahyu Dhyatmika menyerahkan penghargaan kategori penggerak kemajuan daerah berciri kepualauan.(D Swito/A Kaota)

Bupati Lamongan Meraih Gelar ” Apresiasi Tokoh Indonesia “
Total Page Visits: 859 - Today Page Visits: 1

Navigasi pos


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *