BOLAMP.NET -Lamongan-
Serah terima jabatan merupakan hal penting dalam pembinaan organisasi TNI AD. Hal ini dilakukan sebagai upaya penyegaran dan rotasi jabatan, serta tanggung jawab dalam menjalankan tugas sesuai dengan surat perintah yang diterima sebagai Tour of Duty.

Dalam bahasa lain, serah terima jabatan di dalam organisasi TNI Angkatan Darat merupakan hal biasa yang pada hakekatnya merupakan bagian dari proses kaderisasi dan penyegaran serta tuntutan kebutuhan organisasi sebagai upaya optimalisasi pencapain tugas pokok TNI.

Tour of Duty itu juga terjadi Lamongan, dimana Komandan Korem (Danrem) 082/CPYJ, Kolonel Inf. Unang Sudargo, S.H. M.M, memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Kodim (Dandim) 0812 Lamongan, di Pendopo Korem 082/CPYJ, Senin (17/7/23).

Kini Kodim 0812 Lamongan di Nahkodai oleh Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.IP, M.Han, yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan Batalyon Armed 8/UY jajaran Kodam V Brawijaya. Ia menggantikan posisi Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf, yang dipercayakan dalam jabatan baru sebagai Pabandya-2/Bin Karbak Spaban V/Bakti TNI Sterad.

“Serah terima jabatan (sertijab) dalam lingkungan TNI AD merupakan hal biasa dan menjadi bagian dinamika organisasi serta merupakan bagian dari sistem pembinaan personel dan satuan,” kata Danrem 082/CPYJ dalam sambutannya.

Danrem juga mengucapkan terima kasih kepada Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf, yang telah menyelesaikan tugas sebagai Dandim 0812 Lamongan, serta pengabdian dan dedikasi yang begitu besar kepada Korem 082/CPYJ.

“Saya juga mengucapkan selamat atas jabatan baru sebagai Pabandya-2/Bin Karbak Spaban V/Bakti TNI Sterad. Semoga ditempat tugas yang baru dapat memberikan kontribusi yang positif kepada TNI Angkatan Darat dengan bekal pengalaman selama menjabat sebagai Dandim,” ujarnya.

Sementara kepada Dandim 0812 yang baru, Letnan Kolonel Arm Ketut Wira Purbawan S.IP, M.Han, Danrem 082/CPYJ berpesan untuk segera mempelajari dan beradaptasi dengan program-program yang tengah berjalan di Kodim 0812 Lamongan.

“Sesuaikan serta warnai satuan ini dengan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat, sehingga hasil-hasil yang telah dicapai selama ini oleh pejabat terdahulu dapat dilanjutkan dan bahkan ditingkatkan sesuai tuntutan dan perkembangan situasi dan kondisi saat ini,” tuturnya.

Danrem meyakini, sebagai seorang perwira menengah, Letnan Kolonel Arm Ketut Wira Purbawan S.IP, M.Han, telah memiliki pengalaman dalam berbagai tugas dan jabatan, sehingga mampu memberikan kontribusi terbaik dalam pelaksanaan tugas dan jabatan baru yang diemban.

Danrem menjelaskan, secara umum Kodim sebagai satuan komando kewilayahan memiliki tugas pokok untuk menyelenggarakan pembinaan kemampuan kekuatan, gelar kekuatan serta pembinaan teritorial untuk menyiapkan wilayah pertahanan darat, yang tertulis dalam tugas fungsi utama, yaitu fungsi organik militer dan fungsi organik pembinaan.

“Saya yakin jika sekiranya semuanya itu sudah dilaksanakan dengan baik, maka stabilitas pertahanan di wilayah akan dapat diwujudkan,” kata Danrem 082/CPYJ saat memimpin Sertijab Dandim 0812 Lamongan.

Selamat datang di Bumi Lamongan yang Megilan, dengan keterbukaan masyarakat yang mudah diajak kerjasama dan salung menguatkan demi keamanan dan kemajuan Lamongan yang beradab dan berkeadilan. ( D.Swito/A Kaotan)

Ketut Wira Purbawan Nahkoda Baru Kodim 0812 Lamongan
Total Page Visits: 532 - Today Page Visits: 1

Navigasi pos


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *