Refleksi Kepemimpinan 2 tahun Yes-Bro

Bolamp.net -Melaca-
Khidmat Sholawatan di dalam Pendopo besar utara alon-alon kota Tahu Campur “Pendopo Loka Tantra” saat refleksi memperingati serta menganalisa 2 tahun Kepemimpinan Yuhronur Efendi – M. Rouf (yes-Bro)
Bupati Yuhronur pada tasyakuran dan doa bersama 2 tahun jejak kepemimpinan Yuhronur-Rouf di Pendopo Loka Tantra Lamongan, menguraikan proses perjalanan 2 tahun bersama KH.M.Rouf.

Dalam kepemimpinannya sudah menorehkan banyak prestasi yang diakui oleh masyarakat, Lembaga independen ataupun Lembaga resmi. Juga akan melanjutkan janji janji saat kampanye dulu uang belum terealisir. Hal yang membuatnya karena faktor-faktor yang bisa menghambatnya, alam Lamongan yang Bonoroeo, Banjir tahunan bengawan njero, Jalanan capet rusak dan keterbatasan dana yang harus benar-benar dikelolanya.

Dalam setahun kebelakang kepemimpinan Yes-Bro, Lamongan telah mampu menuntaskan program yang tertuang di dalam RPJMD, mulai dari terealisasinya program super prioritas JAMULA di 53 ruas jalan sepanjang 47.389 m dan 16 titik jembatan, suksesnya megapreneur serta dorongan UMKM untuk naik kelas ke pasar ekspor, mampu bertahannya Lamongan sebagai penyandang lumbung pangan nasional dengan capaian hasil produksi padi di tahun 2022 mencapai 1.200.360 ton serta capaian hasil produksi ikan sebanyak 146.030 ton.

Tidak hanya itu, kini di Lamongan tidak ada lagi desa berstatus tertinggal, sebab melalui program desa berjaya 1.431 dusun telah mendapatkan bantuan dana dusun (bansun) senilai 35 juta/dusun untuk menghadirkan pembangunan infrastruktur yang merata diseluruh desa. Serta, meningkatnya kualitas layanan pendidikan melalui penyaluran beasiswa ke 5.800 siswa dan 1.074 mahasiswa S1 serta 1 orang hafidz qur’an untuk jenjang S2.

Hal ini juga di dukung dengan meningkatnya layanan kesehatan melalui penyaluran 462 mobil sehat dan pelayanan kesehatan gratis kepada 2.000 KK melalui home care service. Sedangkan dibidang kesejahteraan, 80 kepala keluarga perempuan terberdaya ekonominya, terealisasinya penyaluran bantuan sosial 30.000 keluarga kurang sejahtera, terbangunnya 779 rumah, hingga lainnya.

Meskipun demikian, Pak Yes menyadari, masih banyak banyak kekurangan dalam pembangunan infrastruktur di Lamongan, sehingga pada kesempatan tersebut, Pak Yes memohon dukungan dan doa restu untuk dapat menjalankan amanah di sisa kepemimpinannya.

“Memang terkesan lambat penanganan jalan dan banjir tapi kita berusaha cepat untuk penanganan jalan dan banjir. Berusaha tetap menjadikan seluruh program visi bisa kita implementasikan sebaik-baik ya. Yang kita laksanakan ini belum sempurna dan masih banyak lagi, mohon maaf apa bila terkesan lambat dalam pembangunan infrastruktur namun semangat kami tidak pernah padam,” ucapnya.

Senada dengan Pak Yes, Wakil Bupati KH. Abdul Rouf atau yang akrab disapa Pak Bro mengungkapkan, akan terus berupaya menjaga kemakmuran yang berkeadilan di Kabupaten Lamongan.

“Kita perlu menjaga kemakmuran yang berkeadilan, mengembalikan itu tidak semudah membalikan tangan, kondisi jalan, kondisi alam seperti banjir ini sudah menjadi tantangan kita semua.
Dan alhamdulillah ini sudah ada solusi dan di tahun mendatang akan di bangun pintu Kuro, ada iuran dari pemkab pemprov untuk menangani banjir,” pungkas Pak Bro.

Atas prestasi di dua tahun pemerintahan Yes- Bro ini, Bardan dan F. Katiq selain mengucapkan selamat juga menilai bahwa prestasi Yuhronur-Rouf bukan semata-mata Menara Gading tetapi adalah Menara Api (cahaya) dan juga Menara Air yang membawa kemaslahatan.

“Ya, pamor Pendopo Loka Tantra sebagai simbol pusat pemerintahan Kab.Lamongan benar-benar bersinar dan bercahaya, karena prestasi para pemimpinnya. Sesuai dengan makna sebuah nama “Tuan dengan berpandangan, berkeluasan Nur atau Cahaya,” pungkasnya.(Danar/Fink)

Pamor Pendopo Lokatantra bukan Menara Gading
Total Page Visits: 605 - Today Page Visits: 3

Navigasi pos


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *