Bolamp.net Lamongan- Minggu 25 Oktober 2020 disaat pandemi Covid-19 masih mengancam umat manusia, komunitas penggemar Bonsai Lamongan mengadakan pameran di Lapangan Gajah Mada jalan Sumargo sebagai alternatif untuk penumbuhan minat dan hobi dari tahun ke tahun yang semakin meningkat.

Pameran dibuka oleh Bupati Fadeli didampingi Hery Pranoto Sekretaris daerah yang baru dan pejabat muspida usai dari mince di alon-alon kota. Menurut Fadeli, acara ini juga untuk menunbuhkan minat dan hobi sebagian masyarakat akan bonsai sekaligus juga untuk menumbuhkan pelestarian lingkungan hidup.

“Bonsai sebagai karya seni bernilai ekonomi tinggi bila ditekuni secara profesional”, ujarnya saat menikmati bonsai pohon asem yang sudah berusia 29 tahun.

Fadeli juga berharap nantinya Lapangan Gajah Mada ini sedemikian rupa sehingga menjadi area fasilitas umum yang multi fungsi.
“Agar lapangan Gajah Mada ini bisa menjadi sarana olahraga, pameran, dan upacara”, harap Fadeli menuju mobilnya.

Pameran bonsai ini berlangsung selama 5 hari dari 25 oktober hingga 29 oktober diikuti 345 peserta dengan mengandeng Persatuan Penggemar Bonsai Lamongan.
Pameran yang biasanya dihelat di alon-alon kota ini menyedot banyak kalangan untuk melihatnya.

Kali ini panitya harus kerja keras agar masyarakat tahu dan mengerti akan pameran ini. Saat Bolamp menyapa Budi Raharjo dan Eny saat menikmati es Keren, ketan duren di seberang area pameran tak percaya kalau ada pameran bonsai tak jauh dari tempatnya sekarang.

“Wah rugi donk kalau tak lihat dan sharing perkembangan bonsai Lamongan”, katanya dengan penuh semangat. Dia juga mengaku mempunyai koleksi aneka bonsai setelah bekerja di negeri Sakura dulu. (Arifin Katiq)

Pameran Bonsai di Lapangan Gajah Mada Lamongan
Total Page Visits: 437 - Today Page Visits: 1

Post navigation


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *