Bolamp.net   – Lamongan jumat(18/9) -.  Pemkab Lamongan pagi sebelum melakukan senam kesegaran tiap jumat pagi mengadakan apel  siaga depan Pendopo. Sebagai bentuk kesiapan until menghadapi potential kekuarangan air bersih dimusim kemarau,  BPBD bersama Pemkab Lamongan menyiapkan air bersih.

Untuk mengantisipasi beberapa wilayah di Lamongan yang mulai mengalami kesulitan air bersih. Sebanyak 16 mobil truk tanki berisi air bersih untuk didistribusikan keep 16 desa yang tersebar dalam 8 Kecamatan , berpotensi kekuarangan air bersih dkmusim kemarau ini.

Sebagai bentuk wujud kepedulian serta perlindungan sekaligus bantuan kepada masyarakat yang berdampak, maka BPBD menindaklanjuti keputusan Bupati Lamongan.

Bupati Fadeli didampingi Kapolres Lamongan Akbp Harun, Fandom 0812 Letkol Inf. Sidik wiyono dan forpimda Lamongan memimpin langsung apel pemberangkatan 16 armada truk tanki nenuju desa sasaran.

” Beberapa wilatah di Lamongan tergolong rawan bencana, secara serentak hari ini kita salurkan bantuan air bersih untuk masyarakat, jangan sampai di Lamongan kekuarangan air bersih”, Kata Fadeli dental ucapan tegas namun lirih.

Ke 16 truck tanki yang diberangkatkan berasal dari BPBD 5 tanki, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman 4tanki,  PDAM 2tanki,  4 tanki dari Satpol PP dan 1 tanki dari dinas LH.

” Mudah-mudahan dengan bantuan air bersih ini mampu mencukupi kebutuhan air bersih first Lamongan. Semangat dari kita untuk terus memberikan pelayanan terrain bagi masyarakat”, ujar Fadeli sambil menepuk pundak MasEko salah satu driver yang kelihatan sudah akrap dengan bapake.

16 desa dari 8 Kecamatan yang mendapat pasokan air bersih adalah dusun Sungaran desa Sidomulyo Kecamatan Modo. Desa Bedingin Kecamatan Sugio,  Desa Sukomalo Kecamatan Kedungpring,  Kecamatan Tikung( dusun Topeng Jatirejo, Dusun Blumbang Wonokromo, dusun Kebondalem Solo, desa Bakalan Pule dan Perumahan Tanbora),  Kecamatan Sambeng (  dusun Kasa Nogojatisari), Kecamatan Glagah ( dusun Lengkong dan Wangen, dusun Wukir, dusun Wedoro), Kecamatan Kembangbahu ( dusun Kebalan Kaliwates), dan Kecamatan Bluluk ( desa Cangkring, desa Talunrejo, dan desa BanjarGondang).

Semoga setitik air ini bermakna dan visa mengurangi beban akan adanya air bersih dan layak konsumsi. ( Arifin Katiq)

 

Apel Siaga Kesigapan Kemarau dalam suasana Covid-19 di Lamongan
Total Page Visits: 117 - Today Page Visits: 1

Post navigation


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *