Lamongan. Bolamp.

Minggu pagi (16/11), pengurus takmir Masjid Al-Azhar yang beralamat jl Andanwangi Tlogo Bandung Lamongan punya gawe.  Kegiatan ini merupakan pengembangan pembangunan masjid yang dirasa mendesak untuk kenyamanan para jamaah.

Untuk memakmurkan Masjid, agar tetap menjadi pusat kajian ilmu, selain fungsi utamanya  sebagai tempat beribadah. Masjid haruslah nyaman sejuk, bersih,  menyenangkan, tempat bertukar pikiran, maupun sebagai ladang untuk mengasah bakat- bakat dari jamaah dan generasi mudanya.

Salah satu pembenahan masjid Al-Azhar Muhammadiyah Lamongan, dengan mengganti kipas angin dengan AC dalam masjid, melengkapi dengan OHP dan layarnya guna kajian ilmu agar tidak monoton, tersedianya wifi yang selalu open dan kwalitas prima. Juga menyediakan minuman kopi , teh panas secara gratis dan minuman air putih kemasan dalam kulkas. Semuanya demi jamaah  agar kerasan untuk berlama-lana dilingkungan masjid.

Pagi pengembangan pembangunan yang dimaksud adalah pembuatan tempat wudhu yang lebih representatif dan ramah lingkungan.  Peletakan batu pertama sebagai awal pengerjaannya oleh Ust DR. H. Nurul Humaidi selaku wakil ketua Majlis Tarjih dan Tajdid Pengurus Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur.  Dilanjut Ketua PCM Lamongan Ust. Mulyono.AR sampai ketua Pelaksana H. Mansur dan M.Asyhari .ST. Disaksikan segenap pengurus Takmir Masjid Al-Azhar setelah mengikuti kegiatan Kajian ahad pagi dengan tema , ”  Hidup sukses berdasarkan Al-Quran”.

” Salah satu hidup sukses, indikatornya adalah sholat subuh berjamaah di Masjid. Masjid yang bersih sejuk,  nyaman dan tempat wudhunya bersih bagus air jernih dan tidak berbau mencerminkan keberkahan hidup berdasarkan Al-Quran”, kata ustad DR.H.Nurul Humaidi didalam kajiannya. Pun begitu pula dalam memilih dan memilah untuk mencari pasangan agar menjadi pasangan harmonis Mawadah wa Rohmah. (Fin Katiq)

Masjid Al-Azhar Lamongan berbenah untuk jamaah
Total Page Visits: 437 - Today Page Visits: 1

Post navigation


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *