Komjen Rycko : YLP Mitra Pemerintah Dukung Program Deradikalisasi

Bolamp.net -Lamongan-
Bulan Mei 2023 yang bertepatan dengan Hari Jadi Lamongan (HJL) ke-454, gaung kota Soto mengumandang di penjuru tanah air karena kehadiran para pejabat tinggi negara untuk melakukan kunjungan dan acara berskala Nasional.

Kabupaten Lamongan di dapuk sebagai tuan rumah penyelenggara puncak Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional (HKBN 2023), Selasa (16/5/2023), yang dihadiri oleh Ketua Badan Nasional Penanggulangan Bencana Pusat (BNPB), Suharyanto dan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia Muhadjir Effendy.

Sehari berikutnya, Rabu (17/5/2023), Lamongan juga dikunjungi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Komjen Pol Profesor. Rycko Amelza Dahniel yang melakukan giat Halalbihalal dan Silaturahmi Kebangsaan di Yayasan Lingkar Perdamaian (YLP), yang berada di Des Tenggulun, Kecamatan Solokuro.

Awak Bolamp.net hadir sejak pukul 16.00 WIB di lokasi kegiatan diterima dengan ramah oleh panitia yang menginformasikan ada perubahan roundown acara. Semula direncanakan mulai pukul 16.30 WIB, berubah pukul 19.30 WIB.

Untuk itulah panitia mempersilahkan para peserta dan pejabat yang telah hadir berkesempatan salat Magrib di Masjid Baitul Muttaqien di komplek YLP sembari menunggu kehadiran Kepala BNPT dan Kapolres Lamongan.

Dalam sambutannya, Direktur YLP, Ali Fauzi Manzi mengucapkan terima kasih atas kedatangan Kepala BNPT. Ali Fauzi menegaskan bahwa pihaknya akan selalu mengusung semangat deradikalisasi secara masif demi memperjuangkan agama dan keutuhan NKRI.

Sedangkan Wakil Bupati Lamongan, Abdur Rouf, berpesan kepada para hadirin agar sebagai makhluk harus mencerminkan sifat-sifat dan berperilaku yang diridai Allah.

“Jadi ketika kita bisa senantiasa mengingat hal tersebut, Insya Allah kita semua akan selalu berjalan dalam rahmat Allah SWT. Karena pada intinya, kita sebagai makhluk ciptaan Allah SWT harus bisa saling mencintai dan menghormati karena derajat kita sama yaitu makhluk ciptaan Allah SWT,” ujarnya.

Di sesi sambutannya, Komjen Rycko sendiri berharap agar sinergitas antara BNPT, TNI, Polri, dan Pemkab Lamongan dapat tetap terjaga sehingga dapat memberikan manfaat kepada eks napiter.

Selain itu, Komjen Rycko juga memuji Yayasan Lingkar Perdamaian YLP sebagai mitra pemerintah dalam membantu program deradikalisasi.

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi diskusi panel di mana BNPT menerima aspirasi dari para hadirin yang merupakan eks napiter, yang umumnya mereka meminta agar BNPT dan pemerintah lebih memerhatikan nasib mereka dan keluarganya.(DanarS/ FinK)

Silaturahmi Kebangsaan dan Halal Bihalal di Yayasan Lingkar Perdamaian Trenggulun
Total Page Visits: 384 - Today Page Visits: 6

Navigasi pos


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *