Bolamp.net -Lamongan-
Banyak masyarakat sekitar Gedung Lamongan Sport Center di jalan Basuki Rahmad bertanya-tanya, ada apa? Mengapa banyak anak berseragam dan tetabuhan yang meriah di sekitar dan dalam gedung LSC tersebut?

Turnamen Futsal antar SMP/MTS Piala Bupati Cup Tahun 2023 mulai bergulir.Dibuka secara langsung oleh Bupati Lamongan Yuhronur Efendi, turnamen tersebut dapat menjadi wadah penggalian potensi pelajar Lamongan di bidang non akademik.

“Buat festival, kompetensi, turnamen yang banyak diminati siswa, karena ini nanti dapat menjadi wadah penggalian potensi, kemampuan, prestasi di bidang non akademik pelajar,” tutur Pak Yes di gedung Sport Center Lamongan, Rabu (25/1/23).

Turnamen yang dilaksanakan selama 8 hari mulai 25 Januari hingga 1 Februari, di ikuti sebanyak 58 tim dari SMP/MTS se-Kabupaten Lamongan.

Melihat animo pelajar Lamongan yang begitu semangat, menurut Pak Yes, ajang turnamen tersebut sekaligus dapat dijadikan persiapan KONI dalam menyiapkan atlet-atlet futsal di PON dan Porprov yang akan datang.

“Turnamen ini sekaligus dapat menjadi persiapan KONI dalam menyiapkan atlet-atlet pada ajang PON maupun Porprov yang akan datang,” tutur Pak Yes.

Selain itu, Pak Yes juga berharap, adanya turnamen ini dapat meningkatkan prestasi futsal.

“Dengan menggelar turnamen semacam ini tentu dapat meningkatkan prestasi, khususnya futsal, sehingga futsal Lamongan bisa seiring dengan prestasi-prestasi olahraga lainnya,” tambah Pak Yes.

Sedangkan General Manager (GM) Jawa Pos Radar Bojonegoro Bachtiar Febrianto dalam laporannya mengatakan, turnamen futsal tingkat SMP/MTS yang digelar oleh Radar Lamongan bersama Dinas Pendidikan Lamongan dan Kementrian Agama Lamongan, sebagai bentuk dukungan Radar Lamongan dalam mendorong potensi pelajar Lamongan.

“Bentuk kolaborasi Radar Lamongan dengan Dinas Pendidikan dan Kemenag, sebagai bentuk dukungan sumbangsih apa yang menjadi program Bapak Bupati dalam mendorong potensi pelajar, untuk meningkatkan kualitas pelajar Lamongan,” ujar Febri.

Semoga ada ketauladan, jiwa satria dan mengakui kekurangannya, serta mengakui kekebihan team lain sehingga nanti pelatih bisa membuat team futsal yang solid tidak kalaha dalam membawa nama Lamongan yang Megilan. ( Dan/Fin)

Menjaring Talenta Muda di Kejuaraan Futsal Bupati Cup 2023
Total Page Visits: 835 - Today Page Visits: 3

Navigasi pos


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *