Bolamp.net -Lamongan-
Keguyuban dan kerukunan warga Lamongan di oerantauan negeri tetangga perlu mendapat apresiasi acungan Jempol. Keramahan dan kesigapan masyarakat rantau lamongan mampu mengundang Bupatinya datang ke Negara temoat mereka mencari pundi-pundi rupiah.

Dalam kegiatan mengunjungi warganya di Selangor Malaysia, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi takjub melihat jiwa masyarakat di Malaysia atau yang biasa disebut Diaspora tetap beridentitas Megilan (Mandiri, Elegan, Energik, Inovatif, Loyal, Adaptif dan Nyaman).

Silaturahmi tersebut dikemas dalam kegiatan tabligh akbar paguyuban berkemajuan warga Lamongan di Malaysia, Minggu (22/1) di Dewan Serbaguna Kampong Bharu No 70 wilayah persekutuan Malaysia.

“Saya takjub dan sangat memberikan apresiasi terhadap semua warga Lamongan yang ada disini. Meskipun sudah tidak hidup di tanah kelahiran Lamongan namun terus menjaga kebersamaan, loyalitas, nilai-nilai budaya serta religiusitas, contohnya antusias hadir di kegiatan ini. Dimanapun kalian berada tetaplah beridentitas Lamongan yaitu Megilan,” ungkap Bupati yang akrab disapa Pak Yes dihadapan 500 masyarakat Lamongan di Malaysia yang hadir.

Pak Yes meminta karakter Megilan yang dimiliki masyarakat Lamongan di Malaysia juga dipergunakan untuk memperkenalkan Lamongan ke kancah dunia, mulai dari kuliner yang sudah misuwur hingga pariwisata dan produk UMKM yang dimiliki.

“Mari suarakan potensi Lamongan yang Megilan di Negeri Jiran agar lebih mendunia lagi. Kita punya banyak sekali potensi baik dibidang kuliner sampai pariwisata,” ajak Pak Yes pada kegiatan yang mengusung tema “Merawat Iman, Menebar Manfaat, Meraih CintaNya”.

Di penghujung sambutannya, Pak Yes meminta kepada masyarakat Lamongan di Malaysia tetap menggiatkan nilai karakter kebangsaan dan investasi serta mengelola SDM dengan baik di tengah kondisi global dan arus digitalisasi yang tidak bisa terbendung.

Tidak lupa Pak Yes mengabarkan bahwa pembangunan di Lamongan terus digelontorkan melalui 11 program prioritas yang sudah maksimal realisasinya. Dari kegiatan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat melalui program “Lamongan Sehat” hingga pembangunan infrastruktur melalui program “Jamula/jalan mulus dan mantap Lamongan yang Megilan. (Dan/Fin)

Menyapa Warga Lamongan di Kampung Jawa Selangor Malaysia
Total Page Visits: 369 - Today Page Visits: 3

Navigasi pos


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *