Bolamp. -Lamongan- Di Makam Sawo Babat Lamongan, jenazah Praka Marinir Dwi Miftahul Akhyar di semayamkan terahir kalinya, secara Militer, minggu(24/4/22). Pemakaman jenazah diiringi isak tangis keluarga almarhum.

Jenazah Pratu Marinir Dwi Miftahul Ahyar diterbangkan dengan menggunakan pesawat CN 235 milik TNI AU. Mendiang merupakan prajurit Batalyon Yon Taifib 2 Marinir.

Sebelum diterbangkan, dilakukan upacara pelepasan secara militer di Markas Besar Lanal Timika dan upacara tersebut di hadiri para petinggi TNI. Usai upacara, jenazah dibawa ke Bandara Mozes Kilangin dengan menggunakan mobil ambulans dijaga ketat oleh aparat keamanan.

Jenazah Praka Dwi Miftah kemudian disemayamkan di rumah duka Jalan Sumowiharjo, Kelurahan/Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan. Jenazah terlebih dulu dibawa ke masjid Al-Abror dekat rumahnya untuk disalatkan

Warga serta prajurit TNI ikut salat jenazah berjemaah Praka Anumerta Marinir Dwi Miftahul Achyar yang dikenal baik serta dermawan.

Komandan Pasukan Marinir 2 Surabaya, Brigjen TNI Marinir Suherlan mengatakan, negara kehilangan prajurit terbaik yang gugur bertugas.

“Negara memberikan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, praka amerta kepada Dwi Miftahul Achyar,” katanya.

Sebelumnya, KKB menyerang dan menembak pos Satgas Kodim Mupe Yonif 3 Mar bertempat di Kalikote, kabupaten Nduga, Papua pada Jumat sore (22/4/22) pukul 17.00 WIT. Akibat serangan itu, Pratu Mar Dwi Miftahul Ahyar gugur dan 1 lainnya terluka atas nama Mayor Mar Lilik Cahyanto terkena recoset bagian bahu.

Almarhum dikenal baik sama teman dan tetangganya,  beberapa saat setelah di Papua, Miftach sering kali mengirimkan uang yang ditransfer melalui rekening kakaknya, guna dibagikan kepada tetangga dan teman-temannya temannya yang terkena penyakit.

” Iya Pak, akhir-akhir ini adik ( Dwi Miftachul) sering mengirim uang guna dibagikan ke teman-temannya,  katanya uang sakunya banyak sekedar untuk berbagi dengan temannya”, ujar kakak Dwi  sambil mengusap butiran kristal di pojok mripatnya.

Selamat jalan, Praka Marinir Dwi Miftachul Achyar.  Pengabdianmu sangat membanggakan generasi  , darahmu menyuburkan semangat untuk membasmi teroris KKB ke akar-akarnya sampai NKRI ayem tentrem menuju Bangsa yang menggema. ( Tera/fink)

 

“Selamat Jalan Praka Mar. Dwi Miftachul Achyar”, Gugur dalam tugas di Papua
Total Page Visits: 1409 - Today Page Visits: 1

Navigasi pos


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *