Bolamp. – Lamongan –  Bupati Lamongan Dr. H. Yuhronur Effendi membuka event Criterium Bupati Cup’22 di Stadion Surajaya, Sabtu (5.3.22). Event ini merupakan kegiatan besar yang dihelat pengurus ISSI Lamongan yang baru dibentuk.

Kegiatan balap sepeda Criterium ( lomba balap sepeda dengan cara mengitari suatu tempat) mendapat dukungan penuh dari Bupati Lamongan. Menurutnya dengan adanya event olahraga semacam ini akan memacu motivasi generasi muda Lamongan untuk menjadi atlet nasional.

“Kegiatan-kegiatan semacam ini harus terus digelar untuk memompa semangat, memacu motivasi pada anak-anak Lamongan untuk menjadi atlet nasional,” ujar Bupati Yes.

Guna pencapian tersebut, Pemerintah Lamongan yang di Nahkodai  Bupati Yes memasukkan kedalam bidang pemuda dan olahraga menjadi salah satu dari 11 program prioritasnya.

“Untuk mendukung sarana olahraga, akan dibangun lapangan Gajah Mada, pembangunan Sirkuit Motocross serta rehab sarana olahraga seperti lapangan BMX agar terus disempurnakan. Saya berharap semua cabor harus berprestasi termasuk balap sepeda,” ujarnya.

Event Criterium ini diikuti 195 peserta dengan berbagai kriteria usia mulai dari tingkat SD hingga SMA ini diyakini Rahadian Delfani, Ketua ISSI Lamongan sebagai upaya untuk memunculkan bibit-bibit unggul atlet pesepeda yang dapat membanggakan Lamongan.

Saat ditemui Bolamp.net disela balapan Prayouth Putri, Rahardian berharap muncul bibit bibit pesepeda handal yang berprestasi.

“Saya meyakini program ini akan bermanfaat dan membawa kemajuan khususnya pesepeda di Lamongan. Selain itu event ini juga dilakukan untuk memunculkan bibit-bibit unggul yang niscaya akan membanggakan Lamongan kedepan,” ujar Rahardian.

Melihat keseriusan dan dukungan penuh  Pemerintah Kabupaten Lamongan, Sekum ISSI Jatim Surtiyono dalam kesempatan tersebut berharap event ini menjadi titik awal bangkitnya prestasi sepeda yang berasal dari Lamongan, dan bisa berprestasi di Jawa Timur dan Nasional nantinya.

“Balap sepeda termasuk 16 cabang yang terproyeksikan menjadi cabang unggulan di Olimpiade 2032. Artinya masih ada waktu 10 tahun untuk menggembleng anak-anak ini, generasi muda ini untuk menjadi atlet nasional kebanggaan Lamongan,” pungkasnya.

Di akhir event ini berhasil menorehkan Prestasi sebagai peringkat 1 memperoleh piala, dan uang pembinaan pada :

Kelompok /Kategori SD. A Putri di raih Trinita eka Permata dari SDN 1 Rancangan Kencana dan Putra diraih Kenzie Saifani Fitrianto dari SD Muhammadiyah 1 Lamongan.

Kategori SD. B Putri diraih Maghfiro Khoirun Nisa  dari SDN 3 Made, dan Putra diraih Husain Gaijavi dari SD NU Banat Banin Lamongan.

Kategori PraYouth Putri diraih  Rifka Aira Putri Zarliana dari SDN 4 Made dan Putra diraih Yoga Pramana Yetta dari  SMPN 2 Lamongan.

Kategori Youth Putri diraih Nur Talita  Salsabila dari Tsanawiyah Putri Lamongan dan Putra diraih Fitto Theopaina dari SMPN 1 Lamongan.

Kesuksesan dan kerjasama antar pengurus ISSI, Kepolisian dan Pemerintah Lamongan, semoga bisa memenuhi harapan Wong Lamongan untuk membentuk mental juara yang berprestasi. (Fink)

Event Criterium Bupati Cup’22, ” Ajang Penjaringan Bibit Pesepeda Lamongan “
Total Page Visits: 589 - Today Page Visits: 1

Navigasi pos


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *