Bolamp, -Lamongan- Agenda kunjungan kerja (Kunker ) Ketua DPR RI, Puan Maharani di Jawa Timur hari ini rabu (2.3.22) dijadwalkan akan mengunjungi Lamongan untuk melihat warga yang selama beberapa bulan ini terdampak bencana tahunan berupa banjir Bengawan Njero.

Namun sebelum ke area banjir, putri Megawati Soekarnoputri dan cucu Proklamator RI Bung Karno ini akan mampir di Pasar Ikan Lamongan untuk bertemu langsung dengan para pedagang ikan, guna menyerap aspirasi mereka.

“Kami datang ke sini untuk menyerap aspirasi bapak ibu, apa yang telah disampaikan akan semaksimal mungkin kita perjuangkan,” ujar Puan saat melakukan kunjungan kerja di Pasar Ikan Lamongan, Jawa Timur, Rabu (2.3.22).

Dalam kunker di kota Soto ini Ketua DPR RI ini didampingi Bupati Lamongan Yuhronur Efendi, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto, jajaran Pemkab Lamongan, dan Forkopimda Jawa Timur.

Dalam kunjungan di Pasar Ikan ini Puan Maharani diawali dengan bagi-bagi kaos, menerima keluhan para pedagang ikan dan petani tambak seperti beberapa hal terkait harga pemasaran ikan, mahalnya harga dan susahnya mendapatkan pupuk, dll.

Adalah Ibu Lastri penjual ikan meminta fasilitas perlengkapan pasar ikan saat berjualan. Seperti cold storage, kebersihan tempat dan penambahan atas supaya tidak kepanasan.

“Kami berharap di pasar ikan ini, ada tempat pendingin ikan, bersih dan kepingin ada atap,” kata Lastri.

Lain halnya dengan Maria Ulfa, salah satu pembeli ikan kemudian dijual lagi ke Bandung Jawa Barat, di hadapan Ketua DPR RI ini menyampaikan keluhannya soal pupuk.

“Soal pupuk sulit, padahal punya uang tapi gak bisa beli.” Kata Ulfa.

Karena langkanya pupuk lanjut Ulfa, Ikan gak bisa besar karena gak ada pupuk. Jika musim panen ikan harganya turun.”Gak ada untung, jika ikan mahal. Kebanyakan janji janji saja.” Ujarnya.

Sementara itu dihadapan pedagang, Puan Maharani berjanji akan menyampaikan keluhahan dan keinginan pedagang pasar ikan Lamongan.

” Jadi permasalahan-permasalahan ini saya tampung, InsyaAllah akan saya cari solusinya. Saya datang ke sini untuk dengar langsung dari bapak-bapak dan ibu-ibu. Saya juga menyampaikan sedikit bantuan, semoga bantuan yang saya berikan ini bisa berguna”, ujar mbak Puan.

Bupati Yes menyambut baik kunjungan Ketua DPR RI dengan harapan seluruh aspirasi masyarakat didengar dan dicarikan solusinya.

” Saya berterima kasih atas kunjungan ibu Ketua DPR Ri Puan Maharani, Semoga apa yang telah diadukan masyarakat dapat di dengar, ditampung, dan kemudian dicarikan solusinya. Dengan demikian kami dapat mewujudkan apa yang menjadi harapan masyarakat dan masyarakat menjadi sejahtera”, kata Bupati Yes,

Selanjutnya rombongan menuju desa Soko melihat dan mendengar masyarakat yang terdampak banjir Bengawan nJeroh. (Danar/FinK).

Puan Maharani kunker di Lamongan, menyapa Pedagang ikan
Total Page Visits: 628 - Today Page Visits: 1

Navigasi pos


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *