BOLAMP. NET -LAMONGAN-

Bus Medali Mas jurusan Malang – Jakarta nopol N 7431 UA ludes terbakar  di jalan Nasional Lamongan-Babat tepatnya du Desa Sukoanyar kecamatan Turi. Sabtu sore (12/10/24). Untungnya sopir dan seluruh penumpang selamat, sebelum si jago merah melahap bus malam tersebut.

Menurut Hogianto Ali sopir bus aseli Desa Sawojajar Kedungkandang Malang  tersebut berawal diberitahu sopir truk, jika bagian busnya terbakar. Gianto  lalu menepikan busnya dan mendapati busnya bagian belakang sudah terbakar.

“Sontak saya langsung menurunkan penumpang, serta beberapa batangnya”,  pungkas Gianto sopir berusia 54 tahun tersebut.

Kapolsek Turu iptu Suroto menjelaskan sopir bus sempat memadamkan api menggunakan alat pemadam api ringan (AOAR) , tapi api sangat cepat membesar. Ahirnya warga menghubungi petugas Damkar. “Adanya kejadian bus terbakar, tak ada korban jiwa, kini masih dalam penyelidikan” Ujar iptu Suroto.

Sekitar 15 menit petugas Damkar datang dan membutuhkan waktu sekitar 1 jam. Api diduga akibat konsleting listrik dari bagian belakang bus. “Api baru padam setelah 2  mobil pemadam datang di lokasi kejadian, ” Imbuhnya pada awaj media.

Kejadian sore itu sempat membuat kemacetan dan tontonan warga namun berkas pengertian dan ketenangan penumpang, masyarakat dan petugas kepolisian menjadi tenang dan lancar kembali.

Awak bolamp sempat minta keterangan salah satu penumpang yang naik dari Malang menuju Jakarta untuk urusan bisnis. ” Ya sempat sok dan panik mas, melihat ada jilatan api dibelakang bus yang tak jauh dari tempat duduk ku”, ujar cak  Adi masih menunjukkan raut yang sok.

” Sempat kaget dan syok pak, ada barang bawaan yang tertinggal  dan ikut terbakar. Alhamdulillah awak masih dilindungi gusti Allah”, terang  penumpang dari Gresik.

Semoga kejadian-kejadian tak terulang, maka perlu cek dan rechek sebelum berangkat, ini menyangkut nyawa penumpang, kwalitas mobil dan jaringan kabel bus juga harus  diperiksa secara berkala. *(Fink)

Bus ASDP Terbakar di jalan Lamongan-Babat, Semua Penumpang Selamat
Total Page Visits: 84 - Today Page Visits: 3

Navigasi pos