BOLAMP. NET –LAMONGAN – 
Dukungan dari berbagai elemen masyarakat terhadap pasangan cabup-cawabup Lamongan, H. Yuhronur Efendi-Dirham Akbar Aksara (Yes-Dirham) di gelaran Pilkada Pilbup Lamongan 2024 semakin tidak terbendung dan meluas bak ombak samodera.

Pasca bergabungnya Relawan Kompak (relawan Suhandoyo-Astiti Pilkada 2020) yang akhirnya mendeklarasikan dukungannya untuk Yuhronur-Dirham, terkini giliran ratusan tukang becak yang tergabung dalam Paguyuban Becak Lamongan juga memberikan dukungan yang sama pada Yes-Dirham.

Bertempat di
di Jalan A Yani Lamongan, ratusan Paguyuban Becak Lamongan mendeklarasikan dukungannya untuk paslon Yes-Dirham, Sabtu (14/9/2024).

Mereka konsentrasi di timur Pasar Tingkat Lamongan dengan mengenakan seragam bertuliskan Paguyuban Becak Lamongan Tumplek Blek Yes-Dirham.

Koordinator paguyuban, Nur mengatakan di depan Yes-Dirham dan ratusan anggota paguyuban bahwa, tukang becak yang tergabung dalam paguyuban memastikan untuk mendukung Yes-Dirham.

Dikatakan, jauh sebelum Yuhronur menjabat bupati (saat Sekda) telah membuktikan perhatiannya pada tukang becak yang setiap hari beroperasi di Lamongan.

“Karena Pak Yes yang membantu, sehingga becak motor Lamongan (Bela) tetap bisa beroperasi mencari rejeki hingga saat ini,” kata Nur.

Kala itu Bela hendak dilarang karena becak bermesin motor dinilai melanggar.

“Tetapi Alhamdulillah karena ‘dibelani’ Pak Yes bisa bertahan sampai sekarang.

Sementara Pak Yes yang didampingi cawabup, Dirham Akbar Aksara mengaku bangga dengan para tukang becak yang telah memberikan dukungannya.

Ia akan berusaha untuk meningkat lebih baik lagi kesejahteraan para tukang becak. ” Alhamdulillah, matur nuwun,” katanya.

Makanya, pihaknya komitmen akan terus membersamai para tukang becak demi peningkatan kesejahteraan tukang becak.

Pak Yes mengajak anggota paguyuban untuk melanjutkan kebersamaan ini. Tidak hanya sekaran, masih kata Yuhronur, tapi sampai masa yang akan datang.

Yes yang menjabat tangan satu persatu pada para tukang becak, menjadikan momentum pertemuan itu semakin akrab.

Para tukang becak bahkan spontan dengan suara lantang, Paguban Becak Lamongan melanjutkan perjuangan Kaji Yes dengan Dirham.

Usai deklarasi, Kaji Yes dengan Dirham dalam satu becak dibawa keliling dan diikuti menyusuri jalan pendek dalam kota Lamongan.

Dari Jalan A. Yani, Laras-Liris, Kusuma Bangsa depan Pasar Ikan kemudian menuju perempatan Pegadaian dan kembali ke Jalan A. Yani. Dukungan terhadap Yes-Dirham semakin mengental, di pihak rival juga berusaha membentuk jaringan-jaringan yang menarik. *(DSeeto/AKaota)